solusi penyakit wasir, berobat kedokter atau beralih ke herbal?

Dok, ana sudah lama punya penyakit wasir, benjolan seperti daging suka keluar apabila BAB, tapi masih bisa dimasukkan lagi.

Bagusnya kemana ana harus berobat? Ana maunya berobat ke alternatif yang islami dan ana berdomisili di Tasikmalaya. Atau obat herbal apa yang sesuai?

solusi penyakit wasirJazakallahu khoir,

Dari: Ageung Subhan

Jawaban:
Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuh

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, semoga Allaah Ta’ala memberikan kesembuhan dengan kesembuhan yang sempurna bagi Saudara.

Obat Wasir
Dari penuturan Saudara, wasir yang dialami kemungkinan mencapai derajat III. Pada derajat ini jika buang air besar keras dapat disertai darah juga dan rasa nyeri yang cukup mengganggu.

Sebelum Saudara memilih tempat berobat mana yang paling tepat, kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil penyakit Saudara dan kemungkinan terapi yang bisa dilakukan, serta kemungkinan penyakit lain yang Saudara derita, yang dapat menghambat jika Saudara ingin berobat alternatif. Tidak masalah jika selanjutnya Saudara memilih pengobatan alternatif.

Beberapa pengobatan alternatif yang menurut kami cukup aman dan dapat Saudara pilih, adalah bekam dan terapi herbal. Untuk pembekaman, hendaknya Saudara pilih klinik atau ahli bekam yang berilmu dan berpengalaman, dan menerapkan praktik bekam yang steril untuk mencegah penularan penyakit yang tidak diinginkan.

Untuk terapi herbal, sepengetahuan kami, terdapat beberapa herbal yang diakui secara empiris (bukti kasus per kasus) dapat meringankan gejala wasir. Yang paling menonjol adalah daun ungu (Gratophyllum Pictum), jus sirsak, ekstrak meniran, dan bawang putih yang diambil sarinya dan dioleskan ke daerah yang sakit. Selain bawang putih, dapat diminum dalam bentuk rebusan daun, atau serbuk dalam bentuk kapsul yang praktis.

Namun saran kami, jika ingin memilih herbal kemasan, pilihlah yang bersertifikat dari BPPOM dan MUI, dan sesuai dengan CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik). Minim sesuai dosis yang tertera di kemasan, dan minumlaH secara teratur. Ekstrak herbal biasanya membutuhkan waktu beberapa hari sampai minggu untuk menampakkan khasiatnya, jadi hendaknya Saudara bersabar sambil terus memohon kesembuhan dari Allaah Ta’ala.
Semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaykum warohmatullaahi wabarokaatuh

Dijawab oleh dr. Hafidz N. Artikel www.KonsultasiSyariah.com

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini