subhanallah, di saudi karna kiper rambut mohawk pertandingan ditunda dahulu

pada hari sabtu kemarin diadakan pertandingan sepak bola di saudi arabia, sebelum permainan dimulai, seorang pemain diminta kepinggir lapangan oleh petugas pertandingan untuk memangkas model rambutnya mohawk yang jelas sangat dilarang dalam syariat islam.

Kiper tim nasional Saudi, Waleed Abdullah, diperintahkan untuk menggunting model rambut yang Mohawk-nya hanya beberapa menit sebelum dia dijadwalkan bertanding.

Sebuah video muncul menunjukkan wasit dan rekan setimnya memotong rambut Abdullah di sisi-garis pertandingan setelah gagal bernegosiasi dengan pejabat untuk mengampuni potongan rambutnya.



banyak pro kontra terhadap aksi wasit yang paham syariat islam ini, pada akhirnya Waleed Abdullah rambutnya siap dipangkas sesuai tuntunan syariat islam.

banyaknya kontra yang membenci tindakan wasit tersebut bahkan pandangan sinis muncul di situs indonesia akan tetapi saya pribadi sangat setuju akan tindakan wasit tersebut yang berusaha menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar terhadap sesama muslim.

wajar saja jika nonmuslim benci akan tindakkan wasit tersebut karna tidak beriman kepada allah dan rasulnya akan tetapi sangatlah tidak wajar jika seorang yg mengaku muslim kemudian kontra akan tindakan kiper tersebut pada sudah jelas larangan dalam hadits nabi

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang qaza’.” (HR. Bukhari 5921 dan Muslim 2120)

sebagai seorang muslim haruslah mendukung sikap wasit tersebut.

sumber bacaan alaraby
Powered by Blogger.