Susu Tanpa Lemak Justru Berpotensi Undang Diabetes

Susu Tanpa Lemak Justru Berpotensi Undang Diabetes
Susu merupakan salah satu minuman sumber protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tapi susu seringkali dihindari diminum karena punya kandungan lemak tinggi sehingga dikhawatirkan menyebabkan kegemukan. Itulah mengapa kemudian hadir varian susu yang dianggap lebih sehat, yaitu susu tanpa lemak atau disebut juga susu skim.

Susu tanpa lemak ini sudah dihilangkan kadar lemaknya sehingga tidak begitu manis dan lebih cair dari susu biasa. Tapi ternyata susu yang dianggap sehat ini justru punya potensi buruk untuk kesehatan. Akhir-akhir ini banyak penelitian yang menyatakan bahwa sebenarnya susu full-krim atau susu sapi murni yang tidak dihilangkan kandungan lemaknya justru lebih sehat dibandingkan susu tanpa lemak.

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa orang-orang yang minum susu non-fat justru cenderung berpotensi terserang diabetes dibanding mereka yang minum susu murni atau full-fat. Alasan pastinya masih belum jelas, namun diduga mereka yang diet  susu tanpa lemak justru mengganti rasa manis yang hilang dari susu dengan makanan bergula yang sehingga mempertinggi potensi diabetes. Namun bukan berarti anda bisa dengan sesuka hati minum susu kapan pun.

Bagaimana pun porsi minum susu tetap perlu dibatasi, bagaimana pun juga susu berlemak tinggi bisa menyebabkan kegemukan dan tidak sehat jika diminum berlebihan.

source HerbalSunnah

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini