untuk ibu hamil, kenali Tanda-Tanda Keguguran

Tanda-Tanda Keguguran
assalamualaikum sahabat konsul, bagi ibu hamil yang mengidamkan kehadiran buah hati tentu tak ingin masa masa hamilnya beresiko keguguran, sungguh perkara ini sangat tidak diinginkan, kecuali sudah ketetapan allah ta'ala maka bersabarlah.

yuk baca sejenak

Keguguran (absortus) adalah dikeluarkannya hasil pembuahan sebelum mampu hidup di luar kandungan dengan berat badan kurang dari 500 gram atau umur kehamilan kurang dari 20 pekan. Jika lebih dari 20 pekan, maka disebu kematian janin.

Berikut ini beberapa tanda kemungkinan keguguran yang harus diwaspadai :
Pendarahan disertai kejang atau nyeri di bagian tengah dari perut bagian bawah
Nyeri parah atau berlanjut terus-menerus selama lebih dari 1 hari, bahkan jika tidak disertai pengeluaran noda (bercak) atau pendarahan.

Ketika pendarahan sebanyak pendarahan menstruasi (haid), atau penodaan (bercak-bercak) ringan yang berlanjut sampai 3 hari.

Mengalami pendarahan atau kejang atau keduanya dan memiliki riwayat keguguran

Jika ibu menduga ada tanda-tanda keguguran, maka segera periksakan ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. Saat ibu menunggu bantuan datang, sebaiknya berbaring atau duduk di kursi dengan kaki diangkat. Meskipun hal ini tidak selalu bisa mencegah keguguran, tapi paling tidak bisa membuat ibu lebih rileks.

nah, gimana sahabat konsul, sudah paham? semoga bermanfaat tulisan ini

source herbalsunnah
Powered by Blogger.