ketika nabi isra diperlihatkan wanita diazab amat pedih "disertai takhrij hadits"

Ali bin abi thalib radhiallahu anhu menceritakan suatu ketika melihat Rasulullah shallallahu alahi wasallam menangis manakala ia datang bersama Fatimah. Lalu keduanya bertanya mengapa Rasulullah shallallahu alahi wasallam menangis. Beliau menjawab, "Pada malam aku di-isra'- kan , aku melihat wanita-wanita yang sedang disiksa dengan berbagai siksaan. Itulah sebabnya mengapa aku menangis. Karena, menyaksikan mereka yang sangat berat dan mengerikan siksanya
ketika nabi isra diperlihatkan wanita diazab amat pedih "disertai takhrij hadits"
aleslamdinona.com
Putri Rasulullah shallallahu alahi wasallam kemudian menanyakan apa yang dilihat ayahandanya. "Aku lihat ada wanita digantung rambutnya, otaknya mendidih. Aku lihat wanitan digantung lidahnya, tangannya diikat ke belakang dan timah cair dituangkan ke dalam tengkoraknya. Aku lihat wanita tergantung kedua kakinya dengan terikat tangannya sampai ke ubun-ubunnya, diulurkan ular dan kalajengking. Dan aku lihat wanita yang memakan badannya sendiri, di bawahnya dinyalakan api neraka. Serta aku lihat wanita yang bermuka hitam, memakan tali perutnya sendiri.

Aku lihat wanita yang telinganya tuli dan matanya buta, dimasukkan ke dalam peti yang dibuat dari api neraka, otaknya keluar dari lubang hidung, badannya berbau busuk karena penyakit sopak dan kusta. Aku lihat wanita yang badannya seperti himar, beribu-ribu kesengsaraan dihadapinya. Aku lihat wanita yang rupanya seperti anjing, sedangkan api masuk melalui mulut dan keluar dari duburnya sementara malikat memukulnya dengan pentung dari api neraka,"kata Nabi shallallahu alahi wasallam.

Fatimah Az-Zahra kemudian menanyakan mengapa mereka disiksa seperti itu? *Rasulullah menjawab, "Wahai putriku, adapun mereka yang tergantung rambutnya hingga otaknya mendidih adalah wanita yang tidak menutup rambutnya sehingga terlihat oleh laki-laki yang bukan muhrimnya.

*wanita yang digantung susunya adalah istri yang 'mengotori' tempat tidurnya.

*wanita yang tergantung kedua kakinya ialah wanita yang tidak taat kepada suaminya, ia keluar rumah tanpa izin suaminya, dan wanita yang tidak mau mandi suci dari haid dan nifas.

*wanita yang memakan badannya sendiri ialah karena ia berhias untuk lelaki yang bukan muhrimnya dan suka mengumpat orang lain.

*wanita yang memotong badannya sendiri dengan gunting api neraka karena ia memperkenalkan dirinya kepada orang yang kepada orang lain bersolek dan berhias supaya kecantikannya dilihat laki-laki yang bukan muhrimnya. *wanita yang diikat kedua kaki dan tangannya ke atas ubun-ubunnya diulurkan ular dan kalajengking padanya karena ia bisa shalat tapi tidak mengamalkannya dan tidak mau mandi junub.

*wanita yang kepalanya seperti babi dan badannya seperti himar ialah tukang umpat dan pendusta. wanita yang menyerupai anjing ialah wanita yang suka memfitnah dan membenci suami."Mendengar itu, Sayidina Ali dan Fatimah Az-Zahra pun turut menangis. Dan inilah peringatan kepada kaum wanita.

takhrij hadist
وهذا السند فيه عدة مجاهيل منهم علي بن عبد الله الوراق وعبد العظيم الحسنى.
وقد كتبت عن الحديث اللجنة الدائمة للافتاء نشرة تحذيرية وبينت أنه موضوع مكذوب على رسول الله صلى الله عليه وسلم، وقال بوضعه كذلك عدة من العلماء المعاصرين.
والله أعلم.
pada sanad hadits terdapat kejanggalan diantaranya ali bin abdillah al-wara'k dan abdul a'zim alhasany, dan telah saya tulis hadits ini pada lajnah addaimah lilafta' berupa artikel yang menjelaskan hadits tersebut palsu bukan dari rasulullah shallallahu alahi wasallam bahkan hal ini sudah dijelaskan oleh banyak ulama zaman ini atas maudhunya hadits ini. allahu a'lam

sumber bacaan atas takhrij hadits di fatwa.islamweb.net

nasehat
dari segi segi maknanya sungguh memberikan banyak teguran kepada muslimah agar lebih konsisten dalam menjalani agama allah ini.

adapun dari segi sanad memang bermasalah maka hendaklah tetap merujuk kepada hadits shahih.

ada banyak hadist sohih yang dapat dijadikan pelajaran bagi kita umat islam terkhususnya muslimah agar semakin menambah ketaqwaan kepada allah sehingga kita selamat dari azabnya allah ketika di alam kubur dan di akherat kelak amin ya rabb.

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini