mudah bermaksiat "pertanda kita jauh dari allah arrahman"

Saudaraku, jika kita mencoba jujur kepada diri sendiri, mengintospeksi diri sendiri, kemudian menemukan bahwa diri kita adalah orang yang mudah berbuat maksiat, maka segeralah bertaubat. Waspadalah jika diri mudah maksiat karena itu pertanda diri tidak yakin akan adanya Alloh, tidak yakin bahwa Alloh Maha Mengetahui, Maha Mendengar dan Maha Melihat. Serta tidak yakin bahwa hari akhir dan hari perhitungan itu ada.
mudah bermaksiat "pertanda kita jauh dari allah arrahman"

Maasyaa Alloh!

Padahal Alloh Subhanahu wa ta'ala. berfirman, “Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Alloh mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara jumlah yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia berada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian, Dia akan memberitahukan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al Mujadilah [58] : 7)

Oleh karena itu, jika kita mudah maksiat, maka itu pertanda kita jauh dari Alloh, padahal Alloh Maha Dekat. Alloh Maha Mengetahui bahkan setiap rahasia yang kita sembunyikan di dalam hati. Alloh Maha Mendengar setiap bisikan kita, dan Alloh Maha Melihat setiap perbuatan kita meski sangat tersembunyi.

Tiada manusia yang luput dari dosa, tapi sebaik-baik manusia pendosa adalah yang bertaubat kepada Robb-nya, Alloh Subhanahu wa ta'ala. Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa mentaubati setiap dosa sekecil apapun, dan semoga hati kita senantiasa terpaut kepada Alloh Subhanahu wa ta'ala. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

reshare from hanifah via whatsapp

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini