Arab Saudi Bagikan 1,5 Ton Kurma untuk Penduduk Malang

Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, menerima hibah dari Kedutaan Besar Arab Saudi berupa paket kurma sebanyak 1,5 ton dan 245 paket buku yang terdiri dari buku keagamaan berbahasa Indonesia, buku bahasa Arab dan Al-Quran.

Hibah ini juga termasuk 2.267 paket buka puasa. Bantuan diberikan untuk dibagikan kepada masyarakat luas di Malang.
Arab Saudi Bagikan 1,5 Ton Kurma untuk Penduduk Malang

Kepala Humas Universitas Muhammadiyah Malang, Nasrullah mengatakan, seluruh bantuan dipusatkan di Markaz Dakwah UMM di Masjid AR Fachruddin.

Bantuan akan didistribusikan pada Kamis, 9 Juni 2016 selama hari kerja. "Bantuan diberikan pada yang sudah mengajukan dan datang selama jam kerja," kata Nasrullah, Rabu, 8 Juni 2016.

Bantuan ini, diantaranya, dibagikan kepada lembaga-lembaga di bawah Persyarikatan Muhammadiyah, sekolah, masjid, dan pondok pesantren. "Kami juga membagikan kepada masyarakat di Malang yang berhak menerimanya,” ungkap Kepala Markaz Dakwah UMM, Shofroni Hidayat.

Shofroni menambahkan bantuan tidak akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat. Panitia menunggu pengajuan dari masyarakat. "Jadi, pihak-pihak yang berhak dan ingin mendapatkan bantuan bisa langsung daftar ke Markas Dakwah di lantai satu Masjid AR-Fachrudin UMM," paparnya.

Sementara, Kepala Kantor International Relations Office (IRO) UMM, Abdul Haris mengatakan, hibah pemerintah Arab Saudi ini telah berlangsung sejak 2013. Bantuan terus datang karena UMM dipercaya dalam mengelola setiap bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, selama ini kami melakukan pendistribusian dengan baik dan hasil pendistribusian bantuan juga kami laporkan secara berkala," tutur dia.

Haris berharap kepercayaan yang diberikan ini dapat menambah keakraban UMM dengan Arab Saudi dalam hal pelayanan sosial masyarakat. “Semoga hubungan baik ini bisa terus terjalin ke depannya dan menambah syiar dakwah di bulan Ramadan," katanya

Sumber : viva.co.id

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini