Syariah Identitas Islam "Bank Aceh dari sistem konvensional ke syariah"

WALI Kota Sabang, Zulkifli H Adam, mengatakan sangat mendukung rencana konversi penuh Bank Aceh dari sistem konvensional ke syariah. Hal ini juga sesuai pendapat bupati/wali kota lainnya di Aceh yang sebagian sudah pernah diberitakan sebelumnya.

Lebih dari itu, juga sesuai kesepakatan bupati/wali kota di Aceh selaku pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2015 di Banda Aceh dengan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah sebagai pemegang saham utama.

Bank Aceh dari sistem konvensional ke syariah
bisnisaceh.com
“Syariah itu identitas Islam. Siapa yang tak mendukung syariah, termasuk terhadap Bank Aceh yang bakal dikonversi ke syariah ini, maka jangan mengaku Islam,” kata Zulkifli, Kamis (16/6).

Bentuk dukungan masyarakat, kata Wali Kota, tentu dengan masih tetap memercayai Bank Aceh yang sudah syariah sepenuhnya nanti, menjadi bank tempat mereka menabung, sekaligus menjadi bank tempat mereka meminjam dana, terutama bagi masyarakat kecil untuk pengembangan usaha.

Karena itu, Wali Kota optimis Bank Aceh yang dalam proses konversi ini sudah melibatkan semua pihak, terutama para ahli, tak akan menyiakan kepercayaan masyarakat, misalnya setiap produk bank itu nantinya benar-benar dijalankan sesuai syariah, baik pembagian hasil dengan nasabah, maupun sistem pengembalian pinjaman oleh peminjam atau debitur terhadap bank.

“Sesuai syariah itu, misalnya pembagian hasil yang lebih adil antara bank dengan nasabah, sehingga sama-sama saling menguntungkan. Begitu juga pengembalian pinjaman dengan debitur, juga harus lebih adil,” jelas Wali Kota.

Keyakinan lainnya masyarakat Aceh yang notabene beragama Islam terhadap Bank Aceh syariah nanti, kata Zulkifli, karena hanya dengan sistem keuangan seperti ini, tabungannya atau pinjamannya terjamin halal. Hal ini juga sesuai pemberlakuan syariat Islam di Aceh secara kaffah yang salah satunya melalui sistem keuangan islami. (*)

source by aceh.tribunnews.com

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini