italia: separuh warga menolak pembangunan mesjid dekat menara pisa

Rencana pembangunan masjid di dekat menara miring Pisa, Italia mengalami hambatan. Menurut sebuah jajak pendapat terbaru, 57 % warga Pisa menentang pembangunan masjid di dekat Menara Pisa ini.

Sekelompok warga Italia menyatakan khawatir atas pembangunan masjid di dekat menara miring Pisa. Pasalnya, menara Pisa adalah salah satu obyek wisata terkenal yang biasa dikunjungi para turis dari seluruh dunia, dan dikhawatirkan akan menjadi salah satu pusat radikalisasi muslim lokal, demikian dilansir dari The Telegraph, Selasa (23/8/2016).
menolak pembangunan mesjid dekat menara pisa

Dewan Lokal Pisa dilaporkan telah menyetujui pembangunan masjid tersebut. Namun, sekelompok warga yang menolak pembangunan masjid mengumpulkan tanda tangan warga dan menuntut sebuah pemungutan suara.

Kemarin, 1.800 tanda tangan dikumpulkan untuk mendukung penolakan ini. Wakil ketua komite menentang pembangunan masjid baru, Gianluca Gambini, mengatakan: “Dan kami tidak akan berhenti di sini, karena kita mengharapkan untuk mendapatkan jumlah yang lebih tinggi dari tanda tangan, setidaknya dua ribu, untuk menghindari masalah dengan dewan.

Sebelumnya diketahui, Walikota Pisa telah menyatakan setuju atas pembangunan masjid tersebut dan menyatakan tidak ada alasan untuk melarang pembangunan masjid ini. Menurutnya, melarang membangun masjid sama saja dengan menentang semangat kebebasan beragama yang telah ditegaskan dalam undang-undang Italia.

Sumber : Express | The Telegraph
source: moslemtoday.com
republikasi: owner kumpulankonsultasi.com

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini