kisah gadis 15 tahun minta di lamar, apa yang terjadi sangat mengejutkan

Jika kembali jaman nenek moyang, menikah di umur muda bukanlah hal yang aneh. Mereka bahkan juga bahagia hingga bisa menimbang anak cucu.

Tetapi untuk menikah di umur muda pada saat saat ini, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.
Gadis yang menikah pada umur 15 th. ini menceritakan cerita pernikahannya yang begitu jarang terjadi pada saat saat ini. Apa yang bikin ia nekat ingin menikah?
kisah gadis 15 tahun minta di lamar, apa yang terjadi sangat mengejutkan

Harini Syiqah bercerita mengenai perjalanan hidupnya yang menikah masih muda dengan suaminya. Sekarang ini Syiqah berusia 16 th. serta suaminya berumur 25 th.. Syiqah menikah waktu usia 15 dengan suaminya yang berusia 24 th. pada 14 November 2015.

Meski saat ini banyak pengguna Facebook, namun Syiqah memilih aktif di Wechat mulai sejak 2, 3 th. lantas Sehari Syiqah tengah asik unggah status ini saat mendadak masuk pemberitahuan dari seseorang. Awalannya Syiqah malas buka pemberitahuan namun pada akhirnya dia buka juga.

Nyatanya itu dari seseorang pemuda bernama Mohd Faizal dengan handel H1N1 yang memohon pertemanan serta menginginkan ngobrol. Syiqah juga 1/2 terima 1/2 menampik keinginan pemuda berkopiah itu. Namun pada akhirnya dia terima juga keinginan pertemanan itu.

Si Faizal buka pembicaraan dengan mengetik 'Assalamualaikum syukran ukhti'. Yang dijawab Syiqah 'Waalaikumusalam Afwan'.

Berkenalan di WeChat, ternyata Faizal ini tengah mencari calon istri. " Adik, adakah rekan yang memakai cadar yang juga tengah mencari calon?, " tulis pemuda itu.

Syiqah juga punya niat mengenalkan Faizal dengan satu diantara rekannya. Nyatanya keinginan Faizal bertepuk sebelah tangan. Teman Syiqah itu nyatanya telah miliki calon. Ditolaklah si Faizal.

Syiqah merasa kasihan Faizal ditolak. Pemuda itu pun balik kirim pesan ke Syiqah, ngobrol sana-sini. Namun masih tetap saja ujungnya si Faizal ajukan pertanyaan lagi apa ada teman yang lain yang dijawab Syiqah tak ada.
Namun sesungguhnya Syiqah ini dapat tengah calon juga. Mungkin saja karena si Faizal ini tertutup, lagipula ada gambar dia masih kecil tanpa ada gigi lagi, jadi Syiqah reject dia.

Tetapi pertemanan Syiqah serta Faizal berlanjut. Mereka sama-sama kirim pesan untuk sebatas bertanya berita. Diluar itu, Faizal kerap berikan beberapa nasehat terkait dengan agama yang bikin Syiqah terasa terharu serta tenang.

Mendekati tiga bln. perjumpaan, Faizal pada akhirnya berjumpa Syiqah untuk mengambil product kecantikan yang didapatkan gratis oleh pemuda itu.
Waktu tersebut, Syiqah mendadak terasa gugup. Jantungnya berdebar-debar saat berjumpa Faizal. Bahkan juga dia tidak berhasil konsentrasi pada penjelasan product yang di sampaikan pemuda itu. Katakan terima kasih saja hingga lupa saat pamit pulang.

Sepulang ke tempat tinggal, Syiqah betul-betul tak tahu mengapa dianya dapat gugup ada di depan Faizal. Hatinya betul-betul tak keruan. Walau sebenarnya sampai kini Syiqah terasa tak mempunyai perasaan pada Faizal.

Esok harinya Syiqah membulatkan tekad kirim pesan ke Faizal. Walau sebenarnya sampai kini Faizal yang senantiasa mendahului kirim pesan.
Syiqah : Abang, katanya ingin mencari istri serta menginginkan menikah pada 2015 ini?
Faizal : Ya, abang menginginkan menikah th. ini namun abang tidak ada calon, mengapa?
Syiqah : Benar tak ada?
Faizal : Ya, Dik. Belum ada.
Syiqah : Adik kan ada? Kenapa abang katakan tak ada?
Faizal : (krik.. krik.. krik.. tak ada jawaban) Benar kah ini? Adik usia berapakah?
Syiqah : Ya benar, 15 th., usia bukanlah penghambat kan abang? Abang bersedia kan menikah dengan saya? Datang ke ibu serta bapak saya. Syiqah tidak main-main juga tengah mencari calon. Maaf ya sebab jual mahal sepanjang 3 bln. ini, habis ingat abang tidak punya gigi hahah...

Keluarga Syiqah serta Faizal mulai berteman sekali lagi pada 1 Ramadhan. pada 14 November 2015 mereka menikah.

sumber nukil beritaokezonpost

komentar pengurus
1. kisah ini saya nukil dari blog lain dan tidak menjamin 100% kebenaran kisahnya
2. tujuan penukilan adalah untuk mengambil pelajaran berharga yaitu segeralah menikah jika sudah siap sehingga menutup pintu syaitan untuk bermaksiat lebih jauh lagi
3. hindari kontak dengan lawan jenis jika itu memang bukanlah penting demi menghindari kemungkinan buruk yaitu terbukanya pintu syaitan untuk menjebak anak adam.
4. bolehnya wanita meminta dinikahkan kepada orang yang dia sukai

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini