sebaiknya mulai sekarang bagian putih semangka juga anda makan, ini kasiatnya

Kalau biasanya saat makan buah semangka, Anda membuang bagian putih yang berasa hambar, mulai saat ini cobalah untuk mengonsumsinya. Karena kandungan nutrisinya tak kalah dengan daging buah semangka yang berwarna merah.

Kulit buah semangka bagian putih, antara daging buah berwarna merah dan kulit luar berwarna hijau, ternyata tidak hanya bisa dimakan, tetapi merupakan sumber nutrisi potensial. Karena kandungan nutrisi yang berbeda dengan daging buah semangka, jadi bila Anda mengonsumsi keduanya, hampir seperti dua buah dalam satu sajian.
buah semangka manis

Menurut studi Agricultural Research Services, bagian putih buah semangka mengandung lebih banyak serat dan kalium ketimbang daging semangka berwarna merah, juga mengandung kadar signifikan dari citrulline asam amino.

Citrulline, pada gilirannya, memainkan peran kunci dalam menciptakan asam amino lain yang disebut arginin, yang meningkatkan produksi oksida nitrat, membantu rileksasi pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah secara keseluruhan.

Selain itu juga bermanfaat memerangi kelelahan, merangsang sistem kekebalan tubuh, membantu melawan kanker, dan membantu pertumbuhan otot, serta penyembuhan luka.

Agar rasa hambarnya tak terasa, Anda dapat mencampurnya ke dalam smoothies semangka.

reshare from gplus najwa najla

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini