selat gibraltar titik pertemuan-2 laut tapi tak bercampur, bukti kebenaran alquran

walau udah tak asing bagi sebagian teman, tulisan ini harapannya dapat menambah wawasan kepada teman kita yg lain dan mengasah kemampuan menulis saya.

bagi umat islam yang sering membaca alquran, tentunya pernah membaca atau mendengar ayat berikut ini.

مرج البحرين يلتقيان, بينهما برزخ لايبغيان
artinya "dia membiarkan 2 lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampau masing masing" Qs. arrahman 19-20

ada 3 ayat lain yang membahas tentang 2 lautan yang saling bertemu, akan tetapi kita cukupkan pada pembahasan ini dengan ayat ini.

menyinggung perkataan ulama, memang terdapat khilaf atau perbedaan pendapat mengenai maksud pertemuan 2 laut ini. jika ada permintaan, akan kita perinci permasalahan ini.

kembali pada pokok pembahasan mengenai adanya pertemuan 2 laut tepatnya di selat gibraltar, selat ini memisahkan antara benua afrika dan benua afrika tepatnya antara negara maroko dan spanyol. jika kita membaca sejarah peradaban islam, selat gibraltar dahulunya lebih dikenal dengan selat jabal thoriq.

dari namanya, diantara teman teman tentunya tak asing dengan pejuang islam satu ini. yach, dia bernama thariq bin ziyad. sang pembuka jalan tersebarnya islam di benua eropa. sang motivator pembangkit semangat juang pengikutnya ketika telah menginjaki tanah andalusia/spanyol menyebrangi selat gibraltar (jika ada permintaan, akan kita bahas kisah lengkapnya).

apa uniknya selat gibraltar? yach disinilah terdapat mukjizat kebenaran alquran tentang adanya pertemuan 2 laut dan tak mau bercampur satu dengan lainnya.

lihatlah video ini


uniknya, bukan saja diselat gibraltar terjadinya pertemuan 2 laut yang tak bercampur, jika kita browsing di google akan kita temukan 2 sungai yang berbeda airnya dan tak bercampur dan ada juga pertemuan laut dan sungai tapi tak bercampur.

pertemuan 2 sungai tapi tak bercampur
tahu dimana lokasi pertemuan 2 sungai ini?, koment aja

intinya inilah bukti maha kuasa allah yang allah kabarkan dalam alquran. tujuannya apa yang allah inginkan dari hambanya?

yaitu hendaklah dijadikan pelajaran untuk mensyukuri nikmat allah dan mentadaburi kuasa allah agar semakin mendekatkan diri kepada allah ta'ala.

inilah salah satu dari bukti kuasa allah ta'ala, untuk kita renungi bersama. yuk berislam lebih baik lagi.

ditulis oleh owner kumpulankonsultasi.com

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini