Tips Agar Dapat Menyingkat Charging Iphone

Charge handphone (HP), merupakan kegiatan yang akan kita lakukan setiap hari, tetapi 90% orang menggunakan cara yang salah saat charge HP, untuk itu Kabarmakassar.com merangkum 6 cara agar dapat mempersingkat charging HP Iphone dan memaksimalkan kinerja baterai.

Tips Agar Dapat Menyingkat Charging Iphone

Aktifkan Mode Airplane

Mengaktifkan mode airplane dapat mematikan seluruh jaringan radio, untuk hal-hal seperti data seluler, WiFi, Bluetooth. Hal ini dapat membuat proses charging berjalan lebih cepat.

Gunakan Charger Pihak Ketiga

Charger iPhone resmi biasanya dapat mentransfer arus listrik pada kekuatan 1 amper. Agar pengisian bisa berjalan lebih cepat, Anda dapat gunakan charger dengan kekuatan 2 amper. Namun perlu diingat, menggunakan charger pihak ketiga dapat meningkatkan risiko kerusakan pada iPhone.

Lepaskan Casing

Baterai lithium-ion harus selalu dijaga agar suhunya dingin. Menggunakan casing terkadang membuat iPhone menjadi panas. Hal ini tentunya tidak baik untuk umur baterai.

Jangan Gunakan Komputer

Jika Anda sedang dikejar waktu, jangan gunakan kabel USB yang tersambung di laptop untuk charging. Lebih baik gunakan charger reguler yang biasa dipakai. Hal ini dapat membuat pengisian daya berlangsung lebih cepat.

Gunakan Charging Nirkabel

Menggunakan charger yang tidak menggunakan kabel dapat terasa menyenangkan. Sayangnya, menggunakan alat ini akan membuat proses charging berjalan lebih lama beberapa menit.

Jangan Digunakan saat Charging

Menggunakan iPhone saat proses charging akan membuat pengisian daya menjadi lebih lama. Selain itu, Anda dapat mematikan notifikasi pesan yang masuk. Untuk melakukannya, pergi ke menu pengaturan.

Penulis: Asrul Editor: Fritz Matic repost from kabarmakassar

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini