tips untuk muslimah berhijab lebar sebelum naik sepeda motor, baca dulu ini

saya awali penulisan artikel ini dengan ucapan alhamdulillah, hal ini terkait mulai banyaknya wanita muslimah indonesia peduli dengan syiar islam dihidupkan, yach salah satunya berbusana muslimah syar'i alias dikenal hijaber.
tips untuk muslimah berhijab lebar

memang semua bertahap, tak diragukan ada yang berhijab dengan terlalu mengikuti mode sehingga hilanglah tujuan syariat islam tersebut yaitu tidak tabarruj dan menjaga kehormatan muslimah.

saya sangat salut dengan muslimah yang berhijab lebar, semoga mereka tetap istiqomah berhijab syar'i dan terjaga niat lurus mereka mengharapkan ridho illah.

tulisan ini menasehati saya sendiri, dikarenakan juga memiliki istri dan anggota keluarga wanita yang sudah berhijab syar'i dan secara umum kepada muslimah seluruhnya terutama mereka yang melakukan aktifitas keluar rumah menggunakan sepeda motor.

berkendara sepeda motor memakai jilbab besar jika tidak perhatian maka beresiko terhadap terjadinya kecelakaan. contoh kecil saja, pakaian istri saya koyak dikarenakan masuk ke gerigi sepeda motor, alhamdulillah tidak menyebabkan kecelakan.

mertua saya juga pake jilbab lebar bahkan pake cadar juga, kalau naik sepeda motor kadang kala lupa memegang kain jilbabnya sehingga menutupi lampu spion, inikan berbahaya.

apa solusinya bagi muslimah berhijab lebar?

kepada anda pihak keluarga
1. kadang kala jika saudari muslimah atau istri anda lupa maka nasehatilah agar menaikkan kain jilbabnya dengan tetap menjaga auratnya tidak terlihat.

untuk anda muslimah
1. setiap kali hendak menaiki sepeda motor, pastikan pakaian anda tidak menyentuh gerigi rantai sepeda motor (karna sudah ada korban) dan tidak menutupi lampu spion
2. ketika hendak duduk di sepeda motor, sebaiknya, saudari dudukkan kain jilbab anda atau dipegang agar tidak bergerak bebas
3. jika ada tips lain, koment aja

demikian nasehatnya, semoga bermanfaat bagi kita semua.

ditulis owner kumpulankonsultasi.com

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini