Waspada Aplikasi “Intip Profile” di Facebook, cek akun pribadi anda

artikel ini saya hadirkan terkait dengan adanya posting beberapa teman kami bahkan follower yang senada dengan hal ini, faktanya mereka tidak lakukan itu akan tetapi postingan tersebut ada di kotak komentar dan kronologi mereka dan kotak komentar di fanpage. anda juga korban? waspadalah.

Hati-hati dengan aplikasi yang mengaku-ngaku bisa melihat siapa yang mengintip profile Anda di Facebook. Aplikasi tipuan ini mengincar pengguna di Indonesia.

Menurut perusahaan antivirus Vaksincom, dalam keterangan yang diterima, ada ratusan ribu pengguna Facebook yang jadi korban aksi tersebut.

Aksi itu dilakukan pelaku dengan mengatasnamakan sebuah kelompok bernama ‘Jempolers Indonesia’. Menurut pantauan Vaksincom, sebanyak 750.000 pengguna Facebook dari Indonesia menjadi korban aksi itu hanya dalam waktu tiga hari.

“Jika Anda jatuh menjadi korban, dan menjalankan apa yang diperintahkan, maka secara otomatis Anda akan mengirimkan pesan Facebook Chat ke seluruh kontak Anda,” ujar analis antivirus dari Vaksincom, Alfons Tanujaya.
Waspada Aplikasi “Intip Profile” di Facebook,

Untuk meyakinkan korbannya, aplikasi jahat ini mengirimkan tulisan di profile korban yang seakan-akan menunjukkan siapa saja teman korban yang pernah melihat profile itu dan seberapa sering.

“Padahal sebenarnya aplikasi tersebut tidak ada dan data posting yang ditampilkan adalah data bohongan yang mengambil data kontak profile dan menampilkan angka jumlah ‘views’ secara acak,” sebut Alfons. (Detik/klikkabar.com)

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini