diperkirakan saudi kucurkan dana bantuan sebesar 1.800 triliun rupiah

arab saudi sering dituduh tidak peduli umat islam dunia seperti terjadi di suriah, oleh karnanya wajar saja perwakilan arab saudi angkat bicara, bukan menandakan sok peduli tapi inilah realitanya. bantuan tanpa syarat dan tak suka publikasi. bukan seperti negara lain, dibalik bantuannya yang tak seberapa dan suka di ekspos terselubung tujuan menjerat negara lain berupa hutang dan perjanjian.

salah satunya adalah negeri indonesia, negeri korban pemerasan negara lain yang tidak takut kepada allah ta'ala

inilah faktanya 
"Saudi Habiskan 1.800 Triliun Untuk Kemanusiaan"

Mungkin terdengar sebagai angka yang tidak realistis, tetapi Putra Mahkota Arab Saudi mengklaim bahwa negaranya selama ini sudah menyambut 2,5 juta warga Suriah mulai di awal krisis yang melanda negeri itu.

Menurut Pangeran Muhammad bin Nayif, dalam KTT Dunia tentang Pengungsi di New York, Senin (19/9), selain menyambut 2,5 juta warga Suriah, Saudi juga memberikan dukungan penuh kepada negara-negara yang menampung pengungsi Suriah.
Pangeran Muhammad bin Nayif

Terkait partisipasi bantuan bantuan kemanusiaan, ibnu Nayib menyebut angka USD 139 miliar atau setara Rp 1.870 triliun (kurs saat ini) digelontorkan oleh negaranya selama empat puluh tahun terakhir.

Selain itu, ia mengklaim bahwa Arab Saudi pun memberikan pendidikan gratis pada sekitar 285.000 siswa Yaman.

“Kami terus bekerja sama dengan organisasi-organisasi internasional untuk (membantu) kesejahteraan pengungsi, krisis pengungsi memerlukan tindakan bersama semua pihak yang bertanggung jawab untuk meminimalkan dampak (buruk) kemanusiaan”, kata Pangeran ibnu Nayif.

Tidak ada rician pasti jumlah warga Suriah yang menetap di Saudi. Apakah 2,5 juta itu jumlah pemukim riil atau total intensitas warga Suriah yang keluar masuk Kerajaan.

Namun pada September tahun lalu, jaringan TV milik anggota kerajaan Saudi, Al-Arabiya, melaporkan terdapat sekitar 500 ribu warga Suriah di sana. *

(Arabnews/risalah.tv/nahimunkar.com

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini