FMM: hasil galang dana peduli minang tergusur (ILYAS KARIM)

JAKARTA - H. Ilyas Karim, merupakan warga Kelurahan Rawajati, yang mengaku sebagai salah satu dari dua pengibar bendera Merah Putih saat Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945, di Jl. Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta. Dia kini harus menerima kenyataan pahit. Rumahnya di RT 09 RW 04, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan ikut digusur aparat, Kamis (1/9). "Ya ini sudah nasib.

ILYAS KARIM pengibar bendera indonesia
Bukti nyata pemerintah tidak menghargai sejarah dan tak tahu sejarah. Kami di sini bukan warga liar, kami bayar pajak, punya KTP, surat tanah, dan bangunan juga lengkap," kata Ilyas. Saat ini pria kelahiran Padang, Sumbar itu, masih  bertahan di Mushola sambil menanti bantuan dari sejumlah pihak. "Saya cuma bisa pasrah dan ikhlas mengahadapi ini semua. Saya yakin Allah akan bantu rakyat kecil seperti saya. Pelaku sejarah negeri pun tak dihargai di Indonesia apalagi rakyat kecil seperti di Rawajati," sambung Ilyas. Pria berusia 85 tahun tersebut tinggal di Rawajati sejak 35 tahun silam bersama sang istri Rusminah. (mg5/JPNN)


JAKARTA – Forum Minang Maimbau (FMM), Indo Jalito Peduli, dan Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) menyerahkan bantuan dana kepada korban penggusuran yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Ilyas Karim (88).

Bantuan dana tersebut merupakan bentuk keprihatinan masyarakat Minangkabau terhadap pejuang veteran yang turut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. “Kita menghimpun dana hanyalah untuk meringankan beban satu orang pejuang veteran, yang kebetulan berasal dari tanah Minang mendapat musibah penggusuran di Rawajati,” ujar Ketua FMM, Firdaus Hasan Basri kepada Republika.co.id, Sabtu (3/9).

Firdaus mengatakan, pengumpulan dana itu tidak hanya diberikan kepada Ilyas Karim saja, tapi juga diberikan kepada warga lainnya yang menjadi korban penggusuran tersebut. Kata dia, pengumpulan dana tersebut dilakukan secara spontanitas dan diumumkan hanya dalam waktu satu hari.

Setelah diumumkan, berbagai tokoh asal Minang seperti mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris pun turut menyumbangkan dana kepada Ilyas Karim. Selain tokoh Minang di Jakarta, kata Firdaus, juga ada tokoh yang menyumbangkan dari Sumatera Barat langsung.

“Karena ini keperihatinan yang dalam, mereka langsung mentrasfer dana-dananya, terkumpul lah itu kira-kira Rp 80 juta,” ucap Firdaus.

Berbagai komunitas Minangkabau tersebut telah menyerahkan uang puluhan juta itu kepada Ilyas Karim dan warga di lokasi penggusuran, RT 09. RW 04, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta selatan, Sabtu (3/9) pagi. “Tadi langsung diserahkan ke lokasi. Ke tangannya pak Ilyas Karim sendiri Rp 50 juta dan Rp 30 juta ke masyarakat lainnya,” kata Firdaus.

Saat menerima bantuan dana tersebut, Ilyas Karim merasa terharu atas perhatian masyarakat Minang kepadanya. Uang tersebut akan digunakan Ilyas untuk membangun rumah lagi. Pasalnya, Ilyas sebelumnya telah menolak bahwa dirinya tidak mau untuk direlokasi ke Rusunawa Marunda di Jakarta Utara. “Dan yang menyumbang bukan kita saja, masih ada pihak-pihak lainnya juga,” tutur Firdaus. (republika)
FORUM MINANG MAIMBAU (FMM) bersama GEBU MINANG PUSAT dan Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI)

Menggalang : DANA PEDULI MINANG TERGUSUR (ILYAS KARIM) pengibar sangsaka Merah Putih pertama saat Proklamasi Kemerdekaan RI 17-8-1945.

Konfirmasi :
ILYAS KARIM sedang makan01. Fahmi Idris = 5 jt
02. Firdaus HB  = 4 jt
03. Ferry Adamhar = 2 jt
04. Maizar Rahman = 2 jt
05. Riza Falepi = 1 jt
06. Firdaus Syahril = 1 jt
07. Is Anwar Dt = 5 jt
08. DR. Norman Zainal = 2 jt
09. Dony oskaria = 2 jt
10. Tony Effendi = 1jt
11. Iramady Irdja = 1 jt.
12. yosmeri = 1 jt
13. Alex I Lukman = 1 jt
14. Musriadi = 2 jt
15. Basrizal koto = 5 jt
16. Darizal Basir = 2.5 jt
17. Irwan Husein = 1 jt
18. Yuli Muluk = 2 jt
19. Mani Harun = 1 jt
20. Chairul Umaya = 1 jt
21. Indojalito Peduli = 5 jt
22. Marta = 1 jt
23. Revri Aroes = 1 jt
24. Mulyadi = 5jt
25. Aizirman Djusan = 2 jt
26. Raseno Arya = 2 jt
27. Z Dt.Rajo Amat = 1 jt
28. Benny Wendry = 2 jt
29. Yuliandre Darwis = 1 jt
30. Yusra Khan = 2 jt
31. Zuhrizul = 1 jt
32.

 ..........silakan dilanjut

Dana tsb dapat Bpk/Ibu transfer ke rekening sbb ;

Bank BRI Cab Tamini Square 1406 01 000048 560 an. Tony Effendi

Bank BCA Cab.Cibubur 6281053628 an. Tony Effendi

Wassalam.
Penanggungjawab Kegiatan
Firdaus HB / M Rafik PA

wak bisa mam BC ko kini baru lun bisa babuek nan sarupo tuak Urang2 nan patuik kito Tolong

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini