Sekjen PBB : Kondisi Aleppo Saat Ini Lebih Buruk Dibanding Rumah Jagal

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon, mengatakan, situasi di Aleppo, Suriah lebih buruk daripada rumah penjagalan hewan. Komentar keras Ban Ki-moon ini muncul setelah banyak rumah sakit di Aleppo dibom pada hari Rabu kemarin.

Ban Ki-moon enggan menyebut pelaku pengeboman di Aleppo. Sedangkan Amerika Serikat (AS) menyalahkan Rusia dan rezim Suriah yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan besar-besaran di Aleppo.
Sekjen PBB : Kondisi Aleppo Saat Ini Lebih Buruk Dibanding Rumah Jagal

”Mereka menggunakan senjata yang lebih merusak, yang mereka tahu persis atas apa yang mereka lakukan,” kata Ban Ki-moon.

”Mereka tahu bahwa mereka melakukan kejahatan perang. Bayangkan sebuah kehancuran. Orang dengan anggota badan mereka tertiup angin, anak-anak kesakitan tanpa bantuan. Bayangkan rumah jagal. Ini lebih buruk. Bahkan rumah jagal lebih manusiawi,” lanjut Ban Ki-moon. Demikian dilansir UN.org, Jumat, (30/9/2016)

Menurut angka yang dikeluarkan oleh UNICEF, 96 anak tewas dan 223 luka-luka di Aleppo timur sejak Jumat (23/9/2016). Selain itu, sekitar 100.000 anak termasuk di antara 250.000 penduduk yang terkepung di Aleppo.

”Anak-anak dari Aleppo terjebak dalam mimpi buruk,” kata Deputi Eksekutif UNICEF, Justin Forsyth. “Tidak ada kata-kata yang tersisa untuk menggambarkan penderitaan yang mereka alami.”

sumber nukil: moslemtoday

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini