turki salurkan santunan untuk 1 juta pengungsi suriah setiap bulannya

Turki Memberikan Santunan Kepada Pengungsi Suriah 100 Lira/Bulan.

Ankara- Uni Eropa dalam waktu dekat akan mencairkan dana bantuan untuk satu juta pengungsi Suriah yang tinggal di luar camp pengungsian di Turki. Rencananya, per orang mendapatkan santunan sebesar 100 Lira Turki (30 Euro) per bulan.

Salah satu sumber dari Uni Eropa menyampaikan bahwa total dana yang akan digelontorkan dengan program “Santunan Untuk Pengungsi” ini sebesar 348 juta Euro.
turki salurkan santunan untuk 1 juta pengungsi suriah

Turki merupakan salah satu negara yang menerima pengungsi dalam jumlah yang sangat besar diantara negara-negara lain, terutama pengungsi dari Suriah.

Para pengungsi ini mendapatkan kartu khusus dari pihak otoritas Turki yang mengelola bantuan sosial kemanusiaan dari Uni Eropa ini. Selanjutnya Uni Eropa menunjuk lembaga khusus yang akan mempelajari kondisi ekonomi setiap pengungsi.

Beberapa lembaga negara dari Turki yang akan bekerjasama dengan Uni Eropa adalah kementrian urusan Sosial dan kemanusiaan, Bulan Sabit Merah dan Lembaga non Pemerintah yang menangani pengungsi di Suriah.

Bantuan ini bisa berupa beasiswa pendidikan untuk pengungsi yang sedang melanjutkan sekolah atau kuliahnya di Turki, baik itu untuk pendidikan bawah-menengah dan tinggi di Turki. Anggaran dari Uni Eropa sendiri untuk program kemanusiaan bantuan pengungsi di tahun 2016-2017 sebesar 3 Milyar Dolar Amerika.

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini