apa itu teleportasi ? yuk simak penjelasan alquran dan sains

JAKARTA - Konsep berpindah tempat dalam sekejap atau bisa dikenal dengan istilah 'teleportasi', sudah didengungkan sejak dulu. Namun hingga kini, belum ada ilmuwan yang berhasil memindahkan seorang manusia ke tempat lain dalam waktu yang sangat sekejap.

Dalam sejarah Islam, peristiwa teleportasi pernah terjadi di zaman Nabi Sulaiman. Ketika itu Nabi Sulaiman meminta kepada para ilmuwan terbaik untuk memindahkan singgasana Ratu Bilqis secara cepat. Peristiwa ini tertulis dalam Surah An-Naml Ayat 38-40.
apa itu teleportasi ? yuk simak penjelasan alquran dan sains

"Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri”. 39. berkata ‘Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: “Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgasana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; Sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya,"

40. berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari AI Kitab: “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip”. Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, ia pun berkata: “Ini Termasuk karunia Tuhanku untuk mencoba aku Apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan Barang siapa yang bersyukur maka Sesungguhnya Dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan Barang siapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia," bunyi ayat tersebut.

Dalam buku 'Sains berbasis Alquran' karangan Ridwan Abdullah Sani, peristiwa tersebut merujuk pada teori Annihilasi. Teori ini menunjukkan bahwa sebuah materi dapat diubah menjadi energi dengan cara tertentu, begitu pula sebaliknya.

Teori ini juga merujuk pada Surah Yasin ayat 36, yang menyebutkan bahwa alam semesta ini diciptakan secara berpasang-pasangan. Secara umum, alam terbentuk atas materi dan energi.

"Maha Suci (Allah) yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui," bunyi ayat tersebut.

Teori lain yang menjelaskan kemungkinan teleportasi adalah keberadaan dunia paralel dan terowongan antar-dimensi. Dalam dunia fisika, konsep ini dinamakan 'Wormhole'. Ilmuwan fisika menganggap Wormhole sebagai jalan pintas untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Mengenai kemungkinan keberadaan Wormhole, hal itu dijelaskan dalam Surah Al-Mu'minun Ayat 17. "Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan di atas kamu tujuh buah jalan (tujuh buah langit); dan Kami tidaklah lengah terhadap ciptaan (Kami)," bunyi surat tersebut.

sumber repost: okezone.com

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini