inilah manfaat dan efek negatif makan jengkol bagi kesehatan anda

بسم الله الرحمن الرحيم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته 

Ikhwah fiddin hari ini ana akan membahas jenis makanan yg kebanyakan orang tidak menyukai karena baunya. Akan tetapi kita jangan melihat dari baunya yang menyengat, karena Allah yg meciptakan dan yg memiliki tentu ada manfaat buat manusia. Hikmah dari apapun yang di ciptakan-Nya di muka bumi tidak lain hanyalah untuk kebaikan hamba-hamba nya, termasuk ikhwah milah.

Dan bahasan yg ingin ana sampaikan hari ini adalah tentang *"Jengkol"*
inilah manfaat dan efek negatif makan jengkol bagi kesehatan anda

Tahukah antum bahwa jengkol itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan di antaranya untuk membunuh SEL KANKER yg mempunyai kekuatan 10.000 kali lebih kuat dibanding kemoterapi. Seperti yang telah di ketahui, jengkol dikenal jengkol atau jengki atau sepi atau jariang.

Kita bisa mengkonsumsi buah jengkol dgn cara memakannya langsung sebagai lalapan, atau di jus sebagai minuman siap saji, atau di buat kue, atau umum di buat rendang, atau semur, atau gulai, atau emping jengkol dll.

Mengkonsumsi jengkol menghasilkan bnyk kebaikan, tapi yg paling menarik adalah efek positif yg di hasilkan pada KISTA & TUMOR.

Buah ini adalah obat yg terbukti dapat melawan SEMUA JENIS KANKER.
Jengkol di anggap sebagai Spektrum anti Mikroba terhadap infeksi bakteri & jamur terbukti dr baunya yg adikuat.

Jengkol ini sangat Efektif terhadap parasit Internal & cacing, dpt mengatur tekanan darah yg terlalu tinggih & berguna sebagai anti Depresan, memerangi stres & gugup.

Jadi kalau yang mau pede, biasakan konsumsi jengkol ya...hehehehe

Sumber informasi menarik ini berasal dari salah satu produsen obat terbesar didunia yg mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium yg di lakukan sejak thn 1970, terungkap bahwa jengkol bisa MENGHANCURKAN SEL2 GANAS di 12 kanker, termasuk :
Kanker Colon, Payudara,Prostat, Paru-paru & Pankreas.

Senyawa buah ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk Adriamycin, obat kemoterapi yg biasanya di gunakan di dunia untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker & bahkan yg lebih mencengankan jenis terapi dgn ekstrak jengkol hanya menghancurkan sel-sel kanker ganasnya saja & tidak mempengaruhi sel-sel sehat sehingga tidak membahayakan.

Riset by : (Institute of Health Sciences,819 Sweden Riset Bio sains.L.L.C. Cause Street.)

Jengkol juga dapat untuk mengobati gatal-gatal

*Testimoni ikhwan yg terkena gata-gatal sudah gk sembuh*
Untuk menghilangkan gatal gatal di tubuh dengan mengkombinasikan parai dan tomat dalam masakan tumis, dan untuk jengkol nya di masak sendiri terpisah misalnya di semur, dan makanlah jengkol dan tumis pare ini selama 7 hari berturut turut dan jangan makan daging hewan dulu yaa agar daya nya kuat utk membasmi Microba dan juga jamur pada tubuh,.

Akan tetapi selain efek positif tersebut, jengkol juga mempunyai efek negatif bagi tubuh jika cara dan jumlah mengkonsumsinya tidak menggunakan prosedur yg benar.

*EFEK NEGATIF JENGKOL*
Jengkol dapat menimbulkan penyakit *"Jengkolan"*.
Apakah antum tahu penyakit jengkolan dan gejalanya?
Jengkolan adalah penyakit yg ditimbulkan karena konsumsi jengkol melebihi daya tahan tubuhnya (melebihi ambang batas stamina tubuh).

Jengkol mengandung senyawa sejenis asam amino non protein yg mengandung sulfur. Nah kandungan sulfur inilah yg ada dalam asam jengkolat yg menyebabkan aroma jengkol kurang sedap. Kandungan asam jengkolat sekitar 1-2% dari berat jengkol tsb, dan jumlahnya asam jengkolat meningkat sesuai usia/tingkat ketuaan jengkol. 

Asam jengkolat akan membentuk suatu kristal dalam suasana asam di dalam tubuh manusia, sehingga akan menyumbat saluran kencing dan ginjal, yg menyebabkan penderita jengkolan akan sulit buang air kecil.

Yang perlu diketahui bahwa penyakit jengkolan ini, dipengaruhi juga oleh daya tahan tubuh seseorang yg tentu berbeda-beda. Jadi jengkolan bukan karena seseorang kebanyakan makan jengkol ataupun makan jengkol mentah atau yg lebih parah karena makan jengkol dibawah pohonnya. Tetapi jengkolan karena mengkonsumsi jengkol pada saat daya tahan tubuh kurang vit atau ada organ tubuh yg bekerja kurang optimal. Konsumsi jengkol tanpa kontrol kondisi tubuh yg baik bisa menyebabkan keracunan bahkan gagal ginjal.

Gejala jengkolan
mengalami nyeri perut dan kadang muntah setelah mengkonsumsi jengkol 5-12 jam kemudian Mengalami nyeri ketika buang air kecil Urine berdarah dan volume urin sedikit Urin sedikit tercampur titik putih seperti tepung Jika terjadi keparahan bahkan saat buang air kecil urine tidak bisa keluar sama sekali/mampat

Demikian sekelumit tentang jengkol

In syaa Allah bersambung.......
Baarakallahu fiikum

repost from group dakwah whatsapp

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini