Lembaga Pendidikan Islam di Amerika dan Kanada Berkembang Pesat

Lembaga pendidikan Islam di benua Amerika telah menjadi primadona. Terlebih setelah ratusan penyelenggara pendidikan memutuskan bergabung dalam sebuah organisasi bernama Islamic Society of North America (ISNA) yang telah berdiri pada 34 tahun silam.

Sekretaris Jendral ISNA, Abdalla Idris Ali mengatakan hingga saat ini terdapat sebanyak 500 lembaga pendidikan Islam yang telah bergabung bersama ISNA.
Lembaga Pendidikan Islam di Amerika dan Kanada Berkembang Pesat

“Angka itu relatif cukup banyak mengingat kami berada di wilayah minoritas Muslim. Sekolah-sekolah yang tergabung di ISNA tersebar di Amerika dan Kanada dan peminatnya juga sangat banyak, sekolah-sekolah terus maju dan berkembang,” tutur Abdalla Idris dalam Internasional Conference of Islamic Education (ICIE) yang diselenggarakan oleh Internasional Islamic Alliance (ITTHISAL) di Surakarta pada Selasa (11/10) siang.

Ia membeberkan kesuksesan yang dicapai ISNA dalam merangkul sekolah-sekolah Islam dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya. Kata dia, pada awalnya ISNA melakukan sosialisai terhadap seluruh masyarakat di Kanada dan Amerika terlebih kepada umat Islam.

Menurutnya, masyarakat Amerika diberikan pemahaman tentang keunggulan lembaga pendidikan Islam. Tak hanya itu, ISNA pun menggandeng sejumlah organisasi dan pengusaha-pengusaha Muslim yang mempunyai komitmen untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan Islam.

“Kami menyalukan 9 juta dolar amerika untuk pengembangan sekolah-sekolah di bawah naungan ISNA. Kami merangkul pengusaha, ilmuan, dan setiap masyarat muslim di sana. Hasilnya sekolah-sekolah kami menjadi besar dan yang terbaik dibandingkan sekolah-sekolah swasta atau negri yang ada,” tuturnya.

repost from republika
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini