manokwari: 38 turis asal cina ini di deportasi karna terbukti melakukan pelanggaran

Kabupaten Manokwari Usir 38 Warga China, Terbukti Menyalahgunakan Visa
Kantor Imigrasi Manokwari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua Barat mendeportasi 38 warga negara China hingga Kamis (20/10).

Warga negara asal negeri Tirai Bambu itu terbukti menyalahgunakan visa sebagai pengunjung. Mereka menyalahgunakan visa pengunjung untuk bekerja di proyek yang sedang dikerjakan pemerintah China.
38 turis asal cina ini di deportasi karna terbukti melakukan pelanggaran

Warga China terbukti bekerja pada proyek pembangunan konstruksi pabrik smen PT SDIC Papua Cemen Indonesia. Periode penangkapan terbagi atas Januari sebanyak 13 orang, Februari 10 orang, Maret 8 orang, April tiga orang, dan Juni 4 orang.

Sebelumnya pada 2015 pihak imigrasi memulangkan paksa 140 warga China, dengan jenis pelanggaran yang sama. Selain menyalahgunakan visa, WNA juga melanggaran aturan ketenagakerjaan di Indonesia. “Kami akan terus melakukan pengawasan pada WNA melalui kerja sama dengan pemerintah daerah setempat,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Manokwari Anton Purnomo Hadi, Kamis (20/10).

Selain di Manokwari, tim pengawasan orang asing (tim pora) juga terdapat di Kabupaten Teluk Wondama dan Teluk Bintuni. Anton mengatakan, tim pora juga akan terbentuk di Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak. Pelaksana tim pora sejalan dengan kerja sama pemda. “Harus kerja sama sehingga pengawasan bisa dilakukan efektif,” ujar Anton.

sumber repost: repelita.com
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini