menlu arab saudi: negara kami siap menghadapai setiap invasi syiah iran

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, menegaskan bahwa negaranya akan selalu siap menghadapi setiap invasi Syiah Iran yang menargetkan kawasan Arab. Pernyataan ini dikatakan Menlu al-Jubeir dalam konferensi pers bersama dengan Menlu Jerman Frank Walter Steinmeier di ibukota Riyadh pada hari Senin (18/10) kemarin.
menlu arab saudi: negara kami siap menghadapai setiap invasi syiah iran

“Iran telah berubah menjadi negara pengacau di kawasan Arab, kami minta mereka untuk segera menghentikan dukungan persenjataan dan menarik diri dari Suriah, karena Suriah adalah tanah Arab,” ujar Menlu al-Jubeir di hadapan wartawan.

Menlu al-Jubeir melanjutkan, “Kami berharap Iran tidak ikut campur di wilayah kawasan dan segera mengubah caranya untuk menyelesaikan konflik baik di Irak, Suriah ataupun Yaman, dengan cara yang lebih baik. “

Menurutnya dunia internasional telah memberikan solusi untuk mengakhiri konflik di Suriah, yaitu dengan pembentukan badan transisi baru yang bebas dari pengaruh rezim Bashar Al Assad.

Sementara itu Menlu Jerman Frank Walter Steinmeier dalam gilirannya menekankan bahwa Iran adalah sebuah negara besar yang dapat memainkan peran konstruktif dalam penyelesaian konflik di Suriah. (Rassd/Ram)

sumber repost: eramuslim.com

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini