setelah yakin akan keharamannya, kedai ku tak lagi jual rokok

Dr. Khalid Basalamah & Warung Ilham
Pagi jelang siang tadi, saya dan istri berbelanja di salah satu warung di Dusun Kepuh Kulon Wirokerten. Dusun Kepuh Kulon adalah sebuah dusun yang berada di sekitar Kampoeng Santri. 

Beberapa tahun yang lalu, ada sebagian warga yang rumahnya tidak diizinkan untuk dikontrak warga pondok sawo(istilah warga kampung). Bahkan ada tanah yayasan yang tidak bisa dibangun untuk sarana pendidikan, dikarenakan ada sebagian warga yang kurang setuju, sehingga sampai saat ini tanah tersebut belum bisa dimanfaatkan.
setelah yakin akan keharamannya, kedai ku tak lagi jual rokok

Sebagian besar masyarakat disini sebenarnya cukup baik dalam menajalankan agama, hal ini terlihat dari makmurnya Masjid Al Fadla yang berada di kampung ini.

Alhamdulillah, kondisi di atas tidak menyurutkan semangat warga Kampoeng Santri untuk senantiasa bermuamalah dengan baik dengan warga Kepuh Kulon. Salah satunya tetap berbelanja di Warung Ilham yang berada di Dusun Kepuh Kulon. Namun akhir-akhir kami dibikin terkejut dengan warung ini, kenapa?

1. Sekarang warung ini sudah tidak menjual ROKOK lagi. Pemilik beralasan, setelah lihat ceramah-ceramah di internet, ternyata hukum rokok haram. Sehingga akhirnya beliau meninggalkan jualan rokok. Beliau berkeyakinan, InsyaALLAH rezeki tidak akan lari. Bahkan ia sempat dibilangin warga kampung terpengaruh warga pondok sehingga tidak jualan rokok. Kami sempat bertanya-tanya, ceramah Ustadz Siapakah?

2. Pagi jelang siang tadi, kami mendengarkan suara ceramah dari seorang Ustadz yang suaranya cukup masyhur. Kami mencoba menebak-nebaknya, namun Ibu pemilik warung ini tiba-tiba menyahut, itu ceramahnya Ustadz Khalid Basalamah...Subhanallah. Beliau bahkan mengatakan, saya sering mendengarkan ceramahnya. Bahkan beliau sempat menyentil, kalau yang lain biasanya isinya politik.

Subhanallah...apa-apa yang menyebabkan sedikit demi sedikit warga kampung mulai tertarik dengan dakwah salafi...apa?apa?Berdasarkan pengalaman dan diskusi dengan beberapa ikhwan yang sering bermuamalah dengan warga kampung...ternyata akhlak yang baik (disamping taufik dari ALLAH). Mari saudaraku, kita sama-sama memperbaiki akhlak kita. Tebarkan salam dan senyum kepada warga kampung, silaturahmi ke mereka (barangkali bisa ke tokoh-tokohnya), membantu warga kampung yang miskin(misal menyalurkan zakat) dan muamalah-muamalah mulia lainnya.

Semoga warga kampung yang tinggal di Kampoeng Santri diberi taufik oleh ALLAH subhanahu wa ta'ala untuk bisa mengenal ajaran sunnah dan sekaligus mengamalkannya...amin.
#Dakwah_di_sekitar_KampoengSantri

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini