sikap yang benar terkait pemberitaan kotak recehan indomaret untuk badan sosial gereja

saya pernah baca selebaran peringatan ketika berbelanja ke indomaret, ketika kasirnya menyarankan kita untuk menyumbangkan recehan agar jangan mau serahkan, dikarenakan akan diberikan kepada badan sosial milik gereja.

dan ada pula sanggahan dari blog yang pernah saya baca dan dia katakn ini hoax atau tidak benar adanya, karna dia pun juga bertanya dan mengecek recehannya yang dia berikan tersebut tertera ke badan sosial milik unicef
potongan teks

saya pun browsing lagi tentang kepemilikan badan usaha milik indomaret bapak anthony salim yang ternyata berdarah keturunan china dan sudah mahir berbahasa indonesia, beliau punya banyak badan usaha lain kayak indosiar, indofood dll itupun masih dibawah bendera perusahaan salim group miliknya.

ternyata usaha beliau ini sudah lama sejak tahun 1988 berkecimpung di dunia bisnis dan faktanya dia perusahaan dibawah salim group ini masuk daftar pengusaha sukses dan terkaya di dunia kalau di indonesia, saya baca di merupakan orang terkaya.

saran saya

sebagai seorang muslim, sudah menjadi kaedah baku yang diajarkan dalam syariat islam bahwasanya dilarang melakukan tindakan tolong menolong dalam dosa dan permusuhan serta meninggalkan syubhat.

nah, sikap peduli sesama itu harus tetap dijaga terutama kepada saudara muslim, ketika ada badan amal yang mau berperan dalam sosial maka saran saya sebaiknya mencari yang benar benar mengarah kepada kepentingan umat islam, bukan pilih kasih tapi faktanya memang di negeri kita ini mayoritas muslim dan banyak yang kondisinya amat memprihatinkan.

maka wajar saja dan haruslah wajar jika kita mendahulukan saudara seaqidah dalam melakukan tolong menolong berbuat kebaikan.

jika ada badan sosial yang meragukan maka sebaiknya di tinggalkan adapun dana yang sudah diserahkan semoga diampuni allah ta'ala jika benar adanya digunakan nonmuslim dan berharaplah pahala disisi allah ta'ala.

oke guys itu aja masukan dari saya, semoga membuka cara pandang kita dan harapan saya semoga makin banyak umat islam terutama para pengusaha muslim yang semakin peduli akan kepentingan umat. amin ya robb

ditulis oleh ceo kumpulankonsultasi.com

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini