umat islam diperintahkan mengkonsumsi kurma, para ahli medis membuktikan

Dalam sahur dan pada waktu berbuka puasa disunnahkan untuk makan kurma, karena dianjurkan oleh rasulullah shalallahu’alaihi wasalam, selain itu juga sangat banyak kandungan dari kurma, seperti: protein, vitamin A, B, mineral dan kurma juga penh dengan asam minereal yang merupakan unsur terpenting sebagai makanan bagi tubuh berupa: potassium, tembaga, magnesium, kalsium dan masih banyak lainnya. 

Oleh karna itu rasulullah menganjurkan umatnya mengkonsumsinya karna terdapat banyak kandungannya. 

Rasulullah bersabda “sebaik-baik makanan sahur orang mukmin adalah kurma(H.R.Abu Daud dan dishahihkan oleh syaikh Al-bani).

dan khususnya untuk ibu hamil sangat dianjurkan, karna untuk kecerdasan si anak nanti, sebagaimana sabda rasulullah: berilah krma kepada istri-istrimu yang sedang hamil, sekiranya dia makan buah kurma, niscaya anak yang lahir akan menjadi penyabar, bersopan santun dan cerdas(H.R.Bukhari). 
umat islam diperintahkan mengkonsumsi kurma

kandungan dalam kurma juga mampu memberikan tambahan tenaga bagi orang yang berbuka puasa, sebagaimana di simpulkan oleh world health organization (WHO) zat yang ada dalam buah kurma berbeda denagn zat gula yang ada misalnya saja: gula atau air tebu yang mengandung sukrosa yang yang langsung diserap dalam tubuh , zat itu harus dicerna enzim dulu sebelum menjadi glukosa, sedangkan kurma tidak membutuhkan proses yang sedemikian rupa, karna sudah langsung menjadi glukosa.(republika.co.id)

Pada pertenganahan abad ke-20 para ahli mengungkapkan ada asam amino yang terkandung dalam kurma. Asam ini adalah glutathione sebagai anti oksidan. Dan ternyata juga, 7 butir kurma dapat memberikan lebih 350 energi dan kurma keringpun mengandung aspirin alami yang dapat mengurangi rasa sakit pada ginjal, peradangan, kelancaran air seni, penambah tenaga dan masih bnayak lagi. 

Subhanallah ! ternyata rasulullah shallallahu’alaihi wasallam lebih tahu dahulu sebelum para ahli medis dizaman sekarang ini membuktikan secara ilmiah, padahal dizaman beliau sangat terbatas teknologi yang canggih seperti sekarang ini. Inilah sebuah keajaiban dan mukjizat dari Allah untuk rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Sudahkah anda mencontoh dan mencoba berbuka dengan kurma? Selamat menikmati dan selamat berbuka puasa. 

ditulis oleh ALMADI REZA  mahasiswa semester 3 PBA STAI Assunnah tanjung morawa sumut

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini