waspada "telah beredar buku sekolah anjuran mengkonsumsi narkoba di tangsel"

Dunia pendidikan Indonesia kian hari makin tercoreng. Pasalnya, beredar buku sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang menganjurkan untuk mengonsumsi narkoba karena dianggap sebagai jamu, dan obat-obatan.

Buku sekolah itu didapati beredar di SDN Serua Indah 01, Jalan Suka Mulya No.47, Serua Indah, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).
buku sekolah anjuran mengkonsumsi narkoba di tangsel

Buku studi bidang IPA itu berbentuk Lembar Kegiatan dan Evaluasi Siswa (Lekas) yang diperuntukkan bagi siswa kelas 5 SD atau MI.

Pada halaman 29 buku tersebut, terdapat kalimat yang berisi tentang manfaat dari daun dan tumbuhan hijau, seperti narkoba jenis kokain dan ganja yang bermanfaat sebagai jamu dan obat-obatan.

Pihak sekolah enggan berkomentar soal adanya materi narkoba pada buku terbitan Bakti Ilmu (BI) itu. Bahkan, saat akan dikonfirmasi, pihak guru, wali kelas dan kepala sekolah terkesan menghindar dari pertanyaan sejumlah media.

"Saya enggak mengerti mas, jadi enggak bisa komentar. Buku itu sudah lama di sekolah ini," kata salah seorang guru yang tak mau disebut namanya, Selasa (25/10/2016).

Sementara, perwakilan penerbit Bakti Ilmu (BI), Heri Mansur mengakui, jika ada kekeliruan dalam konten yang dimaksud. Selanjutnya, dia akan melakukan evaluasi mendalam bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) berkaitan dengan hal tersebut.

"Besok kami rapat dengan UPT terkait, saya belum berani menyimpulkan kesalahannya dipihak siapa," ujarnya. (sindonews.com)

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini