anda muslimah ? " jadilah istri yang bangga dengan suami"

cukup bahwa seorang suami memberikan pelindungan, perhatian, dan anak-anak di dunia. suami juga merupakan gerbangmu menuju surga atau neraka di akhirat kelak.

berteriaklah dengan lantang dihadapannya dan di hadapan manusia bahwa kamu sangat bangga dengan nya. tunjukkan lah kelebihan-kelebihannya, meski hanya satu kelebihan yang dia punya, yaitu ia telah mengayomimu.
suami istri mesra
ilustrasi
{tingkatkan lah hubungan anak-anak dengan ayah mereka dengan cara}.

1. mempergunakan panggilan dan kata-kata yang dapat memupuk kebanggan dan kecintaan mereka terhadap ayah nya. dan kamu sendiri harus menunjukkan kebanggan itu, seperti mencium tangannya saat pulang, ketika mereka hendak tidur dan membiasakan kata-kata hormat, seperti'' ayah tercinta'' dan lain-lain

2. bermain bersama dengan suami dan anak-anak, karena bersenang-senang dapat menghangatkan suasanah kasih sayangdan saling cinta.

3. keluar dari kamar dan membiarkan ayah bermain dengan anak dapat memberikan rasa percaya diri dengan ayah bahwa dia mampu bertanggung jawab mendidik anak-anaknya. (sering-seringlah menceritakan hal-hal baik yang telah di lakukan oleh anak dan apa yang di ucapkannya)

sungguh sangat di sayangkan jika ada seorang suami yang terhormat di mata masyarakat, selalu mendapat perlakuan istimewah dimana pun dia berada, orang-orang rela berdiri demi menyambut kedatangan nya, pujian atas keutamannya akhlaknya tidak pernah berhenti kepadanya dan tidak pernah ada orang yang mencelanya selama hidupnya, kecuali hanya oleh seorang istri ketika dirumahnya.

sebagaimana dialami oleh seorang pejabat besar yang tidak pernah mendapat dampratan oleh siapa pun, kecuali dari istrinya. juga seorang ulama' ternama yang sering di hinakan oleh istrinya sendiri. suatu hal yang sangat berat dihati orang mulia bila orang-orang di sekitarnya tidak ada yang menganggapnya pelit, kecuali oleh istri sendiri.

sumber: buku kado pernikahan cetakan darus assunnah hal: 50
di tulis ulang aisyah ummu aziz arrifqi

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini