inilah rumah tangga teladan idaman keluarga islam, yuk kita terapkan

rumah tangga teladan adalah rumah tangga yang di dasari oleh ketakwaan kepada allah ta'ala dan penuh keridhannya sejak awal pembentukannya.
inilah rumah tangga teladan

selalu merujuk kepada al-qur'an dan assunnah setiap kali terjadi perselisihan rumah tangga.

rumah tangga teladan adalah rumah yang sederhana didalam setiap halnya. baik secara fisik mau pun maknawinya selalu menjahui hal-hal yang bersifat pemborosan.

rumah tangga teladan adalah rumah tangga yang bersih, didalamnya dihuni orang-orang yang mencintai kebersihan dan sangat memperhatikan hal-hal yang bersifat indah.

rumah tangga teladan adalah rumah yang bersih dari sampah dan rayap (kecoak), karena kebersihan adalah sebagian dari iman. tidak meniru yahudi, yaitu orang-orang yang suka menyimpan sampah dihalaman rumah mereka.

rumah tangga teladan adalah rumah yang berdiri diatas ketenangan, cinta dan kasih sayang, jauh dari hiruk pikuk (suara bising) dan berisik (gaduh).

rumah tangga teladan adalah rumah tangga yang wajah anggota keluarganya selalu tersenyum tulus dan lembut yang sangat berpengaruh kedalam jiwa orang lain. karena rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabdah,'' senyummu didepan saudaramu adalah sedekah.

rumah tangga teladan adalah rumah yang berdiri di atas cinta dan kasih sayang di antara anggotanya. allah ta'ala berfirman,'' dan dia menjadikan di antara mu rasa kasih dan sayang.''(QS.Ar-Ruum:21).

rumah tangga teladan adalah rumah yang dibuatkan kamar khusus untuk seorang anak. karena membuatkan kamar untuk masing-masing anak -anak adalah sesuatu yang di haruskan.

rumah tangga teladan adalah rumah yang anggotanya selalu berkerja sama dan membagi tugas di antara mereka sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

rumah tangga teladan adalah lingkungan alami yang didalamnya tempat anak-anak menerima pendidikan fisik, akal dan jiwa nya dengan baik.

rumah tangga teladan adalah rumah yang bisa membangkitkan perasaan kasih sayang, cinta dan saling membela di antara penghuninya.

rumah tangga teladan adalah rumah tempat aman yang menjadi tujuan suami dan anak-anak sebagai tempat untuk mengistirahatkan pikiran dan menenangkan jiwa sehingga tercapailah ke bahagiaan.

sumber: buku kado pernikahan cetakan darus assunnah hal:469
di tulis ulang oleh aisyah ummu aziz arrifqi

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini