inilah tips menghindari kebosanan dalam kehidupan antara suami istri

wahai pasangan suami istri, sesungguhnya pernikahan itu seperti halnya makhluk hidup yang memerlukan pengayoman sehingga selalu hidup di dalam kebahagia.

kebosanan adalah penyakit jiwa, biasanya datang dari dalam jiwa seorang manusia karna sifat-sifat buruk yang telah menguasai cahaya (hati) dan selalu berusaha untuk memadamkan nya.
inilah tips menghindari kebosanan
ilustrasi
buatlah target (tujuan) yang harus dicapai didalam kehidupanmu .pernikahan bukan lah tujuan, tetapi pernikahan adalah saranah untuk mencapai tujuan yang lebih agung. yaitu memelihara kelangsungan hidup manusia dan mendidik generasi yang shalih yang mengerti batas-batasan (hukum-hukum) allah.

seorang istri akan merasa bosan sehingga ia pun menjauhi orang lain dan masyarakat. maka untuk mengatasi kebosanan, ia harus bergaul dengan tetangganya dalam suka dan duka, bekerja sama dalam kegiatan sosial dan kebaikan bersama keluarga dan berusaha untuk saling mengenal satu sama lain.

Ketahuilah wahai suami istri, siapa saja yang bergaul dengan masyarakat dan mampu bersabar menerima gangguan dari mereka adalah lebih baik dari pada orang yang tidak bergaul dengan masyarakat dan tidak bersabar menghadapi gangguan mereka (HR.At-tirmidzi).

Harus mengadakan pembaruan di dalam menjalani rutinitas hidup sehari-hari.

Selalu mengadakan rekreasi secara berkala dan teratur, siapa saja yang tidak pernah bisa mengatur jadwal rekreasi, maka ia tidak bisa juga mengatur sistem kerjanya.

Berusaha untuk menjaga hubungan kemasyarakatan, kekeluargaan dan silahturahim.

Usahakan masing-masing suami istri mempunyai jadwal rutin sehari-hari walaupun hanya dengan membaca beberapa ayat AL-QUR’AN, menghafal beberapa ayat al-qur’an, hadist, hukum-hukum (syariat), dan sejarah para sahabat.

Ketika suami tidak mau bicara, maka janganlah di paksa buat bicara atau engkau (istri) mengadukan kebosanan mu kepadanya, justru engkau harus mencari solusi agar bisa keluar dari kebosanan ini.

Seorang suami jangan lupa untuk mengucapakan kata cinta dan pujian, karna seorang istri sangat menyukai hal tersebut.

Masing-masing suami istri harus pandai-pandai membuat surprise (kejutan) untuk membahagiakan masing-masing pasangan nya, karna hal ini mempunyai banyak nilai positif.

Masing-masing pasangan suami istri harus bisa memperbaiki hubungan dengan pihak lain, karna masing-masing pihak bisa akan memperhatikan perubahan yang menimpa dirinya, oleh karna itu ia harus menyelesaikan perubahan ini.

Sesungguhnya memperbesar perhatian dan hobi bisa memper-erat hubungan suami istri dan mencium semangat baru didalam kehidupan dan bisa membukakan pintu baru untuk (saling) bicara.

Tidak ada pantangan yang harus dijauhi didalam hubungan suami istri, justru pantangan itu ada didalam (jiwa) masing-masing.

Acara suami istri dan keluarga seperti acara kelahiran anak, naik kelas, kesuksesan yang di raih anak, atau sembuh nya salah satu anggota keluarga dari sakit yang diderita akan memperlihatkan perhatian terhadap pasangan hidup.

Sesungguhnya merayakan acara-acara tersebut merupakan sarana untuk mengungkapkan rasa cinta dan perasaan kasih sayang di antara pasangan suami istri.

Harus menguasai seni (cara dan etika) memberikan hadiah walaupun hanya bersifat formalitas atau dengan cara sederhana, karena hal ini merupakan cara terpenting untuk mengungkapkan rasa cinta di antara pasangan suami istri.

Sumber: buku kado pernikahan cetakkan darus sunnah hal 411
Di tulis oleh aisyah ummu aziz aarifqi

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini