JANGANLAH hanya MENCARI tapi berusahlah MENJADI sholeh dan sholehah

Sebagian lelaki berkata "betapa sulitnya menemukan wanita Sholehah di zaman sekarang."Dan sebagian wanita juga berkata "betapa susahnya mencari lelaki Sholeh saat ini."

Mungkin pernyataan tsb ada benarnya, walaupun tidak mutlak, akan tetapi yang lebih penting, alangkah baiknya kalau pernyataan tersebut kita tujukan untuk diri sendiri terlebih dahulu sebelum diucapkan kepada orang lain.
cinta halal

"Sudah menjadi Lelaki Sholehkah diriku ? Sudah menjadi Wanita Sholehahkah diriku?"

Kadang kita terlalu sibuk untuk menilai orang lain sehingga kita lupa menilai diri sendiri.

Kita terlalu sibuk MENCARI seseorang yang menurut kita Sholeh atau Sholehah. Kita terlalu sibuk MENCARI seseorang yang baik. Sementara kita sendiri lupa untuk berusaha MENJADI seorang yang Sholeh atau Sholehah.

SEHARUSNYA...timbul satu pertanyaan,"Sudah pantaskah kita berharap untuk bisa mendapatkan seorang yang Sholeh atau Sholehah ?" Jawabannya kembali pada diri kita masing-masing. Jangan bermimpi mendapatkan Wanita Sholehah kalau masih belum mampu menjadi Lelaki Sholeh.Jangan bermimpi mendapatkan Lelaki Sholeh kalau belum mampu menjadi Wanita Sholehah.

Sebuah solusi yang TEPAT insha ALLAH...Tak perlu bersusah payah untuk MENCARI yang Sholeh atau Sholehah. Tapi MENJADILAH Sholeh atau Sholehah terlebih dahulu.....Karena apa ?

Karena ALLAH SWT telah menyiapkan pasangan yang sesuai dengan jati diri kita. Yang sesuai dengan kepribadian kita.Yang sesuai dengan kadar keimanan dan ketakwaan kita.

Sahabat...Ingat,lelaki baik untuk wanita yang baik.begitu juga sebaliknya. Itulah ketetapan-Nya!

”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).

Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” (QS.An-Nur:26).

Jangan MENCARI tapi MENJADI..jangan mencari yang baik, tapi jadilah yang baik.jangan mencari yang sholeh, tapi jadilah akhwat sholehah.. jangan mencari yang sholehah, tapi jadilah ikhwan sholeh... karena walaupun kita mencari tapi diri kita tidak menjadi, Allah tidak akan memberikan..namun jika kita menjadi tanpa mencaripun Allah sudah menyiapkan karena untuk masalah jodoh,ALLAH akan memberikan sesuai dengan kepribadian & kadar keimanan kita..

Semakin kita mencari kesempurnaan,semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan, bhw apa yg kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik menurut ALLAH & jangan pernah ragu,karena kesabaran itu akan menjadikan kita nikmat menjalani hidup ini...

“Janganlah kamu mencintai seseorang dengan cara yang berlebihan, karena bisa jadi suatu ketika nanti kau akan malah balik membencinya.

Begitu pula dengan benci,janganlah kamu membenci seseorang dengan mendalam, karena bisa jadi pada suatu saat nanti kamu malah balik mencintainya” (Ali bin Abi Thalib ra).

Berusaha mencari orang yang baik-baik dan sholeh untuk di jadikan pasangan hidup memang suatu yang baik..Tetapi lebih baik menjadikan diri sendiri orang yang baik terlebih dahulu sebelum memberikan sebuah kriteria sebagai calon,pendamping, lebih baik kita dulu di utamakan dalam mempelajari Agama Islam dan Mengamalkannya..

Berusahalah menjadi baik kepada yang lebih baik..

Jika mau mendapatkan seseorang yang sholeh, kurangkan "Agenda mencari yang sholeh".tetapi berusahalah menjadi pribadi sholehah.

Jika inginkan seseorang yang sholehah,janganlah cerewet mencari si sholehah, tetapi berusahalah menjadi pribadi yang sholeh.

Bertemu yang sholehah,sholehahnya dia belum tentu kekal. Bertemu yg sholeh, sholehnya boleh saja ia berubah.

Wallahu 'alam bishowaab.

repost via whatsapp

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini