ketua pks menanggapi pernyataan kapolri yang mengkaitkan aksi 212 dengan makar

‎JAKARTA -- Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian berhati-hati dan tidak gegabah menyikapi rencana aksi unjuk rasa 2 Desember mendatang. Apalagi jika dikaitkan dengan tuduhan perbuatan makar.
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini

Menurut Jazuli, jika Kapolri salah mengambil keputusan bisa fatal akibatnya bagi stabilitas politik dan keamanan bahkan perjalanan bangsa ke depan. Kapolri tidak boleh gegabah mengaitkan unjuk rasa yang akan digelar dengan tuduhan makar.

"Ini tuduhan serius. Pengaitan tersebut hendaknya berdasarkan informasi intelejen yang akurat dan objektif," kata Jazuli dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Kapolri sebagai lembaga penegak hukum dan bukan lembaga politik. Untuk itu Polri harus memproses dan membuktikan tuduhan tersebut agar tidak menimbulkan keresahan publik. Jika tidak, kata Jazuli, tuduhan itu bisa politis dan liar serta memecah belah masyarakat.

Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Polri hendaknya dapat membedakan antara penyampaian pendapat di muka umum dengan tindakan makar. Dia menyebut penyampaian pendapat di muka umum jelas dilindungi Konstitusi.

"Saya berharap sumber intelejen akurat dan objektif agar tidak salah dalam mengambil keputusan dan langkah," kata anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS ini.

Jazuli mengingatkan efek keputusan penentu kebijakan itu sangat besar. Kalau tidak hati-hati bisa menimbulkan masalah buat rakyat dan perjalanan negara dan banga ke depan.

"Sekali lagi jangan gegabah. Kita harus jaga NKRI, kita harus jaga merah putih, kita harus jaga Pancasila dan UUD 1945," ujar Anggota Komisi I DPR RI ini.

sumber repost: republika.co.id

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini