masihkah kita enggan membaca alquran ? inilah 17 Keutamaan membaca Al Qur'an Setiap Hari

amatlah penting membiasakan diri membaca Al-Quran setiap hari, bisa dimulai dengan membaca sedikit ayat yang lama kelamaan bertambah jumlahnya. Banyak sekali keutamaan yang dapat diperoleh dari kebiasaan membaca Al-Quran, apalagi bila dilakukan setiap hari. Simaklah 17 poin-poin keutamaan membaca Al-Quran setiap hari di bawah ini untuk tahu lebih lanjut.
17 Keutamaan membaca Al Qur'an Setiap Hari

Berikut ini 17 Keutamaan Membaca Al Quran Setiap Hari :

1. Menurut sabda Nabi Muhammad Shallallahu alahi wasallam, manusia yang baik merupakan manusia yang mempelajari kemudian mengajarkan isi Al Quran. Bukan hanya baik di mata Allah, orang bersangkutan juga tentu akan mendapatkan khasiat membaca Al Quran setiap hari.

2. Dengan sering membaca Al Quran, seseorang akan mampu membaca sampai mahir. Nabi Muhammad Shallallahu alahi wasallam menjanjikan kebersamaan orang yang mahir dengan malaikat, sementara orang yang sering membaca namun tetap terbata-bata akan mendapatkan dua pahala.

3. Manfaat membaca Al Quran tiap hari lainnya adalah mendapatkan berkali-kali lipat kebaikan. Orang bersangkutan akan mendapatkan balasan kebaikannya sepuluh kali lipat dari setiap kebaikan yang dilakukan.

4. Orang yang sering membaca Al Quran merupakan keluarga Allah. Jadilah bagian keluarga Allah dengan membiasakan membaca kitab suci ini.

5. Meskipun membaca Al Quran setiap hari tergolong sulit bagi Anda, bukan berarti Anda tidak akan mendapatkan pahala. Selama Anda berusaha, Allah pasti akan memberikan pahala sebagai balasannya.

6. Ingatlah bahwa saat Anda memerlukan sesuatu, Al Quran bisa memberikan jawaban baik secara tersurat maupun tersirat. Bisa dikatakan bahwa Al Quran merupakan cahaya di tengah kegelapan.

7. Manfaat baca Al Quran setiap hari yang lainnya adalah mendapatkan pahala serta memperoleh tempat di surga saat akhirat nanti. Ia juga akan memberikan perhiasan pada kedua orang tuanya di akhirat nanti. Artinya, kebiasaan membaca Al Quran akan menjadi pahala dari seorang anak untuk orang tuanya.

8. Al Quran akan menjadi syafaat bagi orang-orang yang membacanya kelak. Di hari kiamat, orang-orang yang membaca Al Quran setiap hari akan didatangi oleh Al Quran.

9. Sebaiknya Anda tidak membaca Al Quran secara terang-terangan. Abu Daud pernah menyatakan bahwa orang yang membaca Al Quran terang-terangan sama saja seperti orang yang memberikan sedekah terang-terangan.

10. Selain berkumpul untuk membaca, biasakan juga untuk secara rutin mengkajinya. Nabi Muhammad Shallallahu alahi wasallam lagi-lagi bersabda bahwa orang yang membaca Al Quran kemudian mengkajinya akan mendapatkan pahala, mendapat ketenangan, serta dilimpahi oleh rahmat Allah.

11. Manfaat lain yang sangat terasa setelah membaca Al Quran adalah ketentraman hati. Tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang yang membaca kita suci ini secara sungguh-sungguh pasti mendapatkan ketenangan dan lurus hidupnya.

12. Khasiat membaca Al Quran lainnya yang menakjubkan adalah menyembuhkan penyakit. Jika Anda menderita suatu penyakit dan ingin sembuh secapatnya, mulailah membuka Al Quran kemudian membacanya. Niscaya Anda akan merasa jauh lebih baik dan menjadi sehat dengan sangat cepat.


13. Hati para pembaca Al Quran dikisahkan akan selalu dikurniakan menggunakan cahaya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Bukan hanya itu,hati orang yang bersangkutan juga akan senantiasa dipelihara oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

14. Orang yang membaca Al Quran setiap hari juga akan diberikan rahmat kepada kedua orang tuanya. Ia juga akan mendapatkan kemulian sehingga ia senantiasa dihormati oleh orang-orang sekitar.

15. Orang yang membaca Al Quran akan mendapat kedudukan tinggi dalam surga kelak.

16. Orang yang berusaha menghapalkan isi Al Quran tidak akan mudah merasa putus asa dan merasa sia-sia karena saat sedang down, ia cenderung mengingat ayat Al Quran.

17. Al-Quran akan menambah iman setiap orang yang membacanya. Menjauhi larangan Allah termasuk nafsu duniawi akan semakin mudah dengan iman sangat kuat.

Jadi, tunggu apa lagi untuk membaca Al Quran? Semoga Anda segera mendapatkan 17 keutamaan membaca Al Quran setiap hari.

sumber repost: topiktren.com

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini