nasehat untuk para suami ''perhatikanlah anak dan istrimu''

pernahkah kamu heran dan terkejut melihat hubungan antara kedua mata mu? terpejam, bergerak, menangis mengeluarkan air mata, melihat dan tidur bersama-sama. padahal masing-masing tidak pernah saling melihat. itulah yang selalu di inginkan laki-laki shalih dan istri shalihah.
perhatikanlah anak dan istrimu

mungkin hal ini terdengar remeh saat pertama kali di ungkapkan, tetapi hal tersebut mempunyai arti yang sangat penting. karna melihat dan memperhatikan dengan penuh kasih sayang merupakan kebutuhan. para pakar pendidikan menyarankan para bapak agar menanamkan dalam diri anak-anaknya bahwa dia selalu mengamati dan melihat mereka.

para pakar juga mengajak hal ini. karna hal ini dapat membantu pertumbuhan anak secara alami dan menjadi generasi yang sehat, tanpa terkenak cacat mental, kaum wanita juga seperti itu, dia butuh pengamatan seorang suami, menyenangi kecantikannya, gerak-geriknya saat lalai di pandangin berlama-lama oleh suaminya.

oleh karna itu, penuhilah kesenangan istrimu ini. hendaknya pandanganmu itu di lembari dengan kekaguman dan senyuman. usahakan untuk menyingkap seluruh tubuhnya, lalu pilih anggota badan yang butuh dipandangi lebih lama, amati dan nikmatilah, kemudian tunjukkan bahwa engkau menyukainya. jika kamu melakukan itu, engkau telah menerbangkannya dan pastinya engkau menerbangkan dirimu sendiri.

jika mengamati istri dapat menimbulkan ketidak sukaan dalam diri, maka sebagai laki-laki shalih akan menghindari mengamati wajah atau anggota tubuhnya dan beralih mengamati apa yang indah menarik dalam dirinya, dia selalu menghindarkan sabda rasulullah dalam kesadarannya,''seorang laki-laki mukmin tidak membenci wanita mukminah, jika tidak suka satu sifatnya, maka dia menyukai sifatnya yang lain.

sumber: buku "kado pernikahan cetakan darus assunnah hal: 163"
di tulis ulang oleh aisyah ummu aziz arrifqi

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini