nasehat untuk para suami ''perhatikanlah anak dan istrimu''

pernahkah kamu heran dan terkejut melihat hubungan antara kedua mata mu? terpejam, bergerak, menangis mengeluarkan air mata, melihat dan tidur bersama-sama. padahal masing-masing tidak pernah saling melihat. itulah yang selalu di inginkan laki-laki shalih dan istri shalihah.
perhatikanlah anak dan istrimu

mungkin hal ini terdengar remeh saat pertama kali di ungkapkan, tetapi hal tersebut mempunyai arti yang sangat penting. karna melihat dan memperhatikan dengan penuh kasih sayang merupakan kebutuhan. para pakar pendidikan menyarankan para bapak agar menanamkan dalam diri anak-anaknya bahwa dia selalu mengamati dan melihat mereka.

para pakar juga mengajak hal ini. karna hal ini dapat membantu pertumbuhan anak secara alami dan menjadi generasi yang sehat, tanpa terkenak cacat mental, kaum wanita juga seperti itu, dia butuh pengamatan seorang suami, menyenangi kecantikannya, gerak-geriknya saat lalai di pandangin berlama-lama oleh suaminya.

oleh karna itu, penuhilah kesenangan istrimu ini. hendaknya pandanganmu itu di lembari dengan kekaguman dan senyuman. usahakan untuk menyingkap seluruh tubuhnya, lalu pilih anggota badan yang butuh dipandangi lebih lama, amati dan nikmatilah, kemudian tunjukkan bahwa engkau menyukainya. jika kamu melakukan itu, engkau telah menerbangkannya dan pastinya engkau menerbangkan dirimu sendiri.

jika mengamati istri dapat menimbulkan ketidak sukaan dalam diri, maka sebagai laki-laki shalih akan menghindari mengamati wajah atau anggota tubuhnya dan beralih mengamati apa yang indah menarik dalam dirinya, dia selalu menghindarkan sabda rasulullah dalam kesadarannya,''seorang laki-laki mukmin tidak membenci wanita mukminah, jika tidak suka satu sifatnya, maka dia menyukai sifatnya yang lain.

sumber: buku "kado pernikahan cetakan darus assunnah hal: 163"
di tulis ulang oleh aisyah ummu aziz arrifqi
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini