suasana di masjid nabawi setelah kepulangan ustadz firanda ke indonesia

Beginilah suasana terkini kursi tempat Ust. Firanda Andirja biasa mengisi di Masjid Nabawi, biasa dipenuhi orang banyak dari jamaah Indonesia sekarang kursi tersebut digunakan khusus untuk orang India, Pakistan dan bangladesh dengan pengisi dari negara itu sendiri.

Alhamdulillah Ust. Firanda sudah pulang ke Tanah Air untuk melanjutkan dakwah disana, beliau pulang Sabtu malam kemarin WAS, dan kemungkinan tidak akan menetap lagi di Kota Nabi, tepat satu hari sebelumnya yaitu hari Jumat, kloter terakhir jamaah haji resmi kembali ke Tanah Air dengan pelepasan yang resmi dihadiri oleh konjen KJRI.
suasana di masjid nabawi

Meskipun sepi dari jamaah haji dan umroh dari seluruh dunia, Masjid Nabawi masih tetap ramai dengan ribuan penuntut ilmu dari berbagai kalangan, adapun Ust. Firanda . . . kabar terakhir yang kami dengar, insya allah beliau akan berusaha untuk haji setiap tahunnya guna mengisi kursi ditempat biasa.

Sungguh terasa indah kedatangan beliau ke Indonesia, disambut dan ditunggu banyak kalangan, mereka menantikan sosok ulama yang memang menimba ilmu dari sumbernya langsung di kota ini agar memberikan pengaruh positif untuk bangsa dan masyarakat.

Namun disisi lain bagi kami sebagai mahasiswa dan junior beliau, kami merasa ada sosok panutan yang hilang ( meskipun sangat banyak senior yang juga tidak diragukan lagi keilmuan dan akhlaqnya ) sosok enerjik yang selalu semangat dalam berdakwah, memberantas paham yang salah, menghidupkan sunnah, serta dekat dan terbuka kepada seluruh mahasiswa.

Kalau boleh kami katakan, beliau adalah contoh fenomenal Ulama abad ini, bagaimana tidak? berangkat dari background umum dan sempat duduk di perkuliahan UGM, perlahan tapi pasti beliau berubah menjadi sosok penting penyebaran dakwah sunnah di Indonesia, mulai dari menjadi santri di Jamilurrahman Jogja sampai sekarang mengisi langsung di Masjid Rasul, umur beliau pun belum mencapai 40 ! Maa Syaa Allah Tabaarakallah.

Adapun siapa gerangan yang akan menggantikan posisi beliau kami pun belum tahu, namun kami berharap agar kekosongan ini bisa segera di isi oleh Ustadz2 yang lain, untuk sementara mungkin Ust. Abdullah Roy, namun kabarnya beliau juga akan pulang ramadhan tahun depan.

Semoga Allah meberikan rahmatNya pada seluruh asatidzah2 dimanapun, yang selalu berjuang meninggikan kalimat Allah mengangkat kebodohan, dan semoga banyak keluar setelah mereka, generasi2 penerus yang mampu mengemban estafet dakwah untuk disebarliaskan kepada kaum muslimin, Amin.

(sumber : mahasiswa madinah)

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini