Survei LSI : 73% Warga DKI Setuju Ahok Bersalah Dalam Kasus Penistaan Agama

JAKARTA -- Peneliti LSI Denny JA telah menyelesaikan survei terbarunya ihwal elektabilitas Gubernur DKI Pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pascamencuatnya persoalan Surah Al Maidah.
demo hukum ahok segera

Menurut Denny, mayoritas publik menyalahkan Ahok soal Surah Al Maidah. "Presiden, Menko Polkam, Kapolri, Pimpinan Parta dengarlah suara rakyat. Sebanyak 73,2 persen populasi Jakarta menyalahkan Ahok soal surah Al Maidah," ujar Denny lewat tulisannya yang diunggah di Twitter dan dilansir laman Inspirasi.co.

Menurut Denny, jika rakyat Jakarta yang lebih modern saja seperti itu, maka besar kemungkinan populasi rakyat Indonesia di wilayah mayoritas Muslim berpendapat sama atau lebih buruk lagi. Dari data ini, kata Denny, ia berharap pemerintah bertindak arif dan tetap mengedapankan supremasi hukum.

Tidak boleh sampai membuat blunder merespons gelombang keresahan ini secara too little and too late. "Terlalu lambat dan terlalu sedikit. Jangan remehkan kasus ini yang ternyata menyentuh rasa keadilan rakyat yang meluas dan mayoritas seperti yang terpotret dalam survei," ujarnya.

Survei dilakukan pada 31 Oktober-5 November 2016 di Jakarta. Survei dilakukan secara tatap muka terhadap 440 responden. Responden dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini plus minus 4,8 persen.

Survei ini dibiayai dengan dana sendiri dan dilengkapi pula dengan kualitatif rises (FGD/focus group discussion, media analisi dan wawancara mendalam). Berdasarkan survei elektabilitas Ahok sudah terus merosot dan kini berada di bawah 30 persen atau 24,6 persen. [RP]

sumber repost: kanalberita8.co

komentar saya

menurut pribadi saya. ibukota jakarta di dominasi oleh umat islam, dan saya yakin, bahwasanya mayoritas umat islam jakarta setuju bahwa ahok bersalah. jika ada yg mengaku islam tapi memberikan statement/ungkapan bahwa ahok tidak bersalah, ini bisa di sinyalir dia jahil terhadap agama sehingga perlu di nasehati dan jika ngotot bela ahok tidak bersalah dengan berbagai argument pembenaran maka waspadalah, ini tanda tanda penyakit nifaq. allahu a'lam

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini