Tim Pengacara Ahok Batal Hadirkan Saksi Ahli dari Mesir untuk Gelar Perkara

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa terlapor kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghadirkan saksi ahli seorang pakar tafsir dari Mesir pada gelar perkara di Mabes Polri hari ini, Selasa (15/11). Apakah saksi ahli tersebut benar akan dihadirkan?
Tim Pengacara Ahok Batal Hadirkan

"Yang saksi ahli dari Mesir itu tidak jadi," kata tim pengacara pasangan Ahok-Djarot, Sirra Prayuna, kepada detikcom, Senin (14/11/2016) malam.

Sirra mengatakan bahwa ide menghadirkan saksi ahli asal Mesir bukan merupakan ide dari tim sukses Ahok. Ide tersebut datang dari simpatisan Ahok yang prihatin dengan kasus yang menimpa mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Sirra sendiri mengaku belum pernah berkomunikasi apalagi bertemu dengan saksi ahli asal Mesir itu.

"Jadi sebenarnya ada beberapa teman yang simpati lalu mengusulkan ahli agama. Salah satunya yang dari Mesir itu. Nah teman-teman ini yang mencoba berkomunikasi langsung," ujar Sirra.

"Saya sendiri tidak pernah berkomunikasi langsung dan bertemu membicarakan bagaimana pandangan ahli tafsir tersebut. Dan terakhir saya dapat info batal (dihadirkan)," imbuhnya.

Kepastian batalnya saksi ahli asal Mesir yang akan dihadirkan oleh Ahok diperkuat oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto. Agus mengatakan saksi ahli itu batal hadir karena ada anggota keluarganya yang sakit.

"Ada rencana seperti itu (menghadirkan saksi ahli asal Mesir), tapi batal. Informasinya karena keluarga yang bersangkutan sakit," kata Agus lewat pesan singkat kepada detikcom.

sumber repost: detik.com
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini