umat islam bersatu "Jangan Sampai Buni Yani Tersangka, Ahok Malah Bebas"

Direktur Eksekutif VoxPol Center Pangi Syarwi Chaniago mengingatkan agar penegak hukum tak terjebak pada penggiringan isu untuk menjerat Buni Yani yang dianggap sebagai pengunggah video saat Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berbicara soal Surat Al-Maidah Ayat 51.
"Jangan Sampai Buni Yani Tersangka, Ahok Malah Bebas"

"Dia hanya mengunggah dan itu diunggah tentunya dapat dari mana kalau enggak salah dari Pemda ya yang diambil, jangan sampai kemudian, Buni Yani tersangka Ahok bebas, pelaku penistaannya dibebaskan akhirnya persoalan inti selesai. Padahal tidak melihat hulunya," kata Pangi kepada Okezone, Selasa (08/11/2016).

Pangi menjelaskan, jika Buni ditetapkan sebagai tersangka, maka otomatis Ahok juga harus ditetapkan tersangka. Sebab, karena pernyataannyalah Buni mengunggah video tersebut.

"Buni Yani tidak akan mengunggah kalau tidak ada penistaan. Jadi kita ini kan terjebak kepada hulu tidak hilir, sabab musabab, sebabnya itu kan mulut Ahok yag diduga menistakan agama, musababnya aksi demo. Kemudian Buni Yani tersangka dan Ahoknya bebas kan bolak-balik," jelasnya.

Seperti diketahui, Buni Yani dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh kelompok relawan komunitas muda Ahok-Djarot (Kota Adja) dengan tuduhan melanggar Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini